Keluarga Kembalikan Jenazah Pasien Diduga Covid-19 di Kupang ke Satgas Covid-19

Rabu, 21 Juli 2021 17:34
ilustrasi
Obat Kolesterol Berpotensi Cegah Pasien Covid-19.

digtara.com – Jenazah LH, diduga pasien covid 19 sempat dibawa paksa pihak keluarga dari RS Siloam Kupang, Rabu (21/7/2021). Keluarga Kembalikan Jenazah Pasien

Namun pihak keluarga menyampaikan permintaan maaf dan mengizinkan jenazah LH diambil kembali oleh tim Satgas untuk dimakamkan sesuai protokol penanganan covid 19 di TPU Fatukoa Kota Kupang.

“Pihak keluarga menyampaikan permintaan maaf dan mereka tidak menduga kejadiannya sampai seperti ini,” ujar Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK, Rabu (21/7/2021).

Disebutkan bahwa keluarga sadar untuk jenazah dimakamkan dengan prokes Covid dan Satgas mengucapkan terima kasih.

Baca: Penelitian Sebut Obat Kolesterol Berpotensi Cegah Pasien Covid-19 yang Parah

“Insiden ini terjadi karena keluarga LH hanya ingin menunjukan anak mereka yang meninggal ke keluarga dan jenazah tidak turun mobil,” tandas kapolres Kupang Kota.

Setelah itu jenazah didoakan selama 3 menit dan keluarga kemudian menyerahkan kembali jenazah ke satgas untuk dimakamkan di TPU Fatukoa, Kota Kupang.

Baca: Siswi SMP di Kupang Diduga Diperkosa hingga Pendarahan dan Pingsan

Sebuah video jenazah Covid-19 dirampas dan digotong warga dari RSU Siloam Kupang, NTT viral di media sosial.

Ada beberapa video yang beredar dengan durasi 20-30 detik.

Dalam video itu terlihat puluhan warga mengambil paksa jenazah pasien Covid-19 yang digotong sejumlah petugas rumah sakit berpakaian alat pelindung diri (APD) lengkap.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait