Kelompok Remaja Yang Ditangkap Polisi Akibat Buat Onar, Komunitas 234 SC Angkat Bicara

Selasa, 20 September 2022 13:37
digtara.com/rezky herdana
Kelompok Remaja Yang Ditangkap Polisi Akibat Buat Onar, Komunitas 234 SC Angkat Bicara

digtara.com – Kejahatan remaja belakang ini sangat meresahkan masyarakat, kelompok yang mengatas namakan geng tertentu terkadang berbuat kriminal seperti pembegalan dan pengrusakan fasilitas umum. Kelompok Remaja Ditangkap

Terbaru, Polsek dari Medan Timur dan Barat mengamankan beberapa remaja yang mengatasnamakan komunitas 234 SC.

Empat pelaku yang ditangkap Polsek Medan Timur berinisial DP (18), MFM (17), MRF (17) dan DP (17).

Baca: Mukerda MUI Medan Ditutup, Mencuri Aliran Listrik untuk Rumah Ibadah Haram

Sementara untuk di Polsek Medan Barat, Polisi mengamankan tujuh remaja yang mengatasnamankan 234 SC berinisial ST (18), BR (17), JJ (17), UB (16), ST (18), SW (20), dan DM (19).

Ibnu Akbar, ketua kordinator 234 SC wilayah Sumut kepada wartawan mengatakan bahwa para pelaku yang ditangkap bukan bagian dari komunitas 234 SC.

“Kami bukan geng motor, kami adalah organisasi masa berbasis pemuda kemudian kegiatan kami juga banyak yang sosial, olahraga dan otomotif,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (20/09/2022).

Ibnu menambahkan, pihaknya justru mendukung kepolisian untuk memberantas aksi-aksi kriminalitas, khususnya di Kota Medan.

“Setelah kejadian ini pada intinya ingin menyampaikan kepada masyarakat itu (pelaku) bukan bagian dari kami,” ucapnya lagi.

Terkait sticker yang ditempelkan di kendaraan para pelaku, Ibnu menyebut pihaknya tidak pernah memproduksi dan menyebar luaskan, dirinya menduga bahwa itu kerjaan para oknum yang ingin merusak citra 234 SC.

Laman: 1 2

Berita Terkait