Kelola Parkir, Dishub Medan Didesak Lakukan Inovasi

  • Whatsapp
Kelola Parkir, Dishub Medan Didesak Lakukan Inovasi
Anggota DPRD Kota Medan, Edwin Sugesti Nasution. (istimewa)

digtara.com – Pengelolaan parkir di Kota Medan kembali mendapatkan sorotan. Selain penataannya yang belum maksimal, juga masih rentan akan terjadinya kebocoran, karena tidak tercapainya target retribusi yang dibebankan setiap tahunnya. Kelola Parkir, Dishub Medan Didesak Lakukan Inovasi

Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan agar membuat inovasi dan terobosan dalam pengelolaannya menjadi lebih baik lagi, baik dalam penataan maupun retribusi.

“Ini harus ada inovasi. Kalau tidak ada, ya akan begini-begini saja,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Medan, Edwin Sugesti Nasution, Rabu (20/1/2021).

Muat Lebih

Sebagai contoh inovasi, Edwin menjelaskan jika para pengelola parkir harus berbadan hukum. “Apakah bentuknya CV atau PT, itu tergantung Dishub. Yang jelas, harus berbadan hukum,” ujarnya.

Dengan berbadan hukum, sambung Edwin, berbagai macam tunggakan dari para pengelola bisa ditagih.

“Kalaupun pengelolaannya berpindah tangan, tunggakan dari pengeloa sebelumnya bisa ditagih. Tidak seperti selama ini yang dikelola perorangan, kalau menunggak jadi hilang retribusinya karena sulit ditagih,” jelasnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menjelaskan dengan tidak berbadan hukum, pengelola perparkiran susah untuk diaudit dan rentan dengan manipulasi serta korupsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan