Kejatisu Selamatkan Aset Pemprov, 145 Penggarap Kembalikan Tanah Garapan ke Pemerintah

Senin, 27 September 2021 17:28
ist
Kejatisu Selamatkan Aset Pemprov, 145 Penggarap Kembalikan Tanah Garapan ke Pemerintah

digtara.com – Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) kembali berhasil selamatkan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut).

Di mana 145 penggarap tanah lokasi Sport Center di Desa Sena Kabupaten Deliserdang menyerahkan tanah garapan mereka kepada Kejati Sumut.

Selanjutnya, tanah tersebut diserahkan ke Pemprovsu.

Keberhasilan optimalisasi penyelamatan aset tanah milik Pemprovsu tersebut seluas 243 hektar dari 300 hektar (Rp 152 miliar) tanah yang direncanakan akan dibangun lokasi Sport Center.

Baca: Wali Kota Bobby: Kita Selalu Minta Data Covid ke Pemprov Sulit Sekali

Menurut Kepala Kejatisu, IBN Wiswantanu, Senin (27/9/2021) pada acara Rapat Koordinasi Evaluasi PPKM dan Penyerapan Anggaran di Hotel Grand Cityhall Medan.

Bahwa tindakan penyelidikan yang sudah dilakukan Kejati Sumut tidak lain bertujuan untuk membantu pemerintah khususnya Pemprovsu dalam mendorong percepatan pembangunan Sport Center yang merupakan salah satu Proyek Strategis di Provinsi Sumut.

Baca: KAUM Apresiasi Buku Penelusuran Aliran Uang Karya Asdatun Kejatisu

“Proyek pembangunan Sport Center ini akan digunakan untuk PON 2024 dimana Provinsi Sumatera sebagai tuan rumah PON ke XXI, serta membantu Pemerintah dalam hal ini PTPN II untuk mengatasi permasalahan tentang tanah dan penyelamatan aset–aset BUMN yang cukup pelik di Sumatera Utara,” kata IBN Wiswantanu.

Terkait penggarap, papar Kajati Sumut para penggarap telah berjanji mencabut semua gugatan di Pengadilan dan telah juga mencabut semua upaya hukum baik kasasi di MA.

Laman: 1 2

Berita Terkait