Kehadiran Gedung Sekolah YAIC Diharap Ikut Bantu Cegah Peredaran Narkoba di Sumut

  • Whatsapp
Kehadiran Gedung Sekolah YAIC Diharap Ikut Bantu Cegah Peredaran Narkoba di Sumut
Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah meresmikan pembangunan gedung sekolah pondok pesantren, madrasah dan kuliah, Yayasan Akbar Insan Cendekia (YAIC) di Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh, Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (21/4/2021). (Foto Diskominfo Sumut)

digtara.com – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan pembangunan gedung sekolah pondok pesantren, madrasah dan kuliah, Yayasan Akbar Insan Cendekia (YAIC) di Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh, Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (21/4/2021). Kehadiran Gedung Sekolah YAIC Diharap Ikut Bantu Cegah Peredaran Narkoba di Sumut

Pembangunan pondok pesantren ini, menurut Wagub Musa Rajekshah yang akrab disapa Ijeck, menjadi salah satu solusi menghadapi tantangan ke depan. “Kita apresiasi pembangunan ini, sebuah langkah yang baik, karena saat ini kita menghadapi tantangan baik dari segi pendidikan dan lingkungan,” jelas Ijeck.

Apalagi, katanya, saat ini Sumut berada di peringkat pertama dalam peredaran dan penggunaan narkoba. Diharapkan, dengan adanya pembangunan sekolah ini bisa membantu pemerintah menyelamatkan generasi muda, serta menekan angka peredaran narkoba.

Muat Lebih

“Sumatera Utara saat ini nomor satu peredaran dan penggunaan narkoba. Kita tidak inginkan ini, dan bersama kita harus cegah. Kita harapkan, dengan adanya pembangunan gedung sekolah ini, bisa ikut membantu mencegah anak anak kita ini tidak terlibat narkoba,” jelas Ijeck.

Ditambahkannya, dalam membangun karakter anak, selain ilmu pendidikan, ilmu agama menjadi salah satu tonggak penting dalam meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Pendidikan ilmu untuk kehidupan dunia harus ada, pendidikan ilmu untuk akhirat dan iman juga sama pentingnya. Kita harapkan, dengan seimbangnya ilmu ini, bisalah menjadi benteng bagi anak anak kita,” sebut Ijeck.

Ijeck berharap pembangunan sekolah Yayasan Akbar Insan Cendekia bisa membantu pembangunan khususnya di Labura.

“Dengan hadirnya sekolah pondok pesantren, madrasah dan sekolah tinggi Agama Islam Yayasan Akbar Insan Cendekia di Labura, bisalah membantu pembangunan dalam bidang pendidikan, menolong generasi muda penerus bangsa, yang nantinya ke depan bisa membangun Indonesia dan Sumatera Utara yang bermartabat, dengan ilmu, iman dan taqwa kepada Allah SWT,” ujar Ijeck.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan