Kecewa Pelemahan KPK, BEM SI Buat Kuburan di Depan DPRD Sumut

Jumat, 01 Oktober 2021 18:24
digtara.com/mag-03
Mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi unjuk rasa.

digtara.com – Sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Medan, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Sumatera Utara (Sumut). Kecewa Pelemahan KPK

Aksi yang digelar di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Medan Petisah, Jumat (01/10/2021) itu diikuti oleh mahasiswa dari 5 kampus di Medan.

Pantauan digtara.com mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI terseut melakukan aksi tabur bunga di atas kuburan yang mereka bangun. Terdapat tulisan RIP KPK di batu nisan. Mereka juga memberikan bunga kepada perwakilan DPRD Sumut.

Baca: Mangkir Panggilan Dalih Isoman, Wakil Ketua DPR Azis Bungkam saat Diboyong ke KPK

Farouzi Zufri Lubis, kordinator lapangan yang berasal dari kampus Politeknik Medan mengatakan, kedatangan mereka untuk menyampaikan kekecewaaan mereka akibat dipecatnya 57 anggota KPK pada 30 September 2021.

“Kami aliansi BEM RI bagian Sumut datang ke gedung DPRD Sumut untuk menyampaikan duka kami, kekecewaan kami terhadap pelemahan KPK yang saat ini terjadi,” ucapnya kepada wartawan.

Baca: Breaking News: Jumat Keramat, Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK

Demonstran lainnya, Rayanda, mengatakan, 57 anggota KPK yang dipecat merupakan pegawai yang memiliki intergritas dan komitmen dalan pemberantasan korupsi.

“Mereka diberhentikan dalam sebuah dasar TWK yang sudah cacat secara formil,” ucapnya lagi.

Laman: 1 2

Berita Terkait