Kasus Positif Melonjak Jelang Tahun Baru, Satgas Covid-19 Tebingtinggi Tingkatkan Pengawasan

Kamis, 31 Desember 2020 09:58
Juru Bicara Satgas COVID-19 Pemko Tebingtinggi dr H Nanang Fitra Aulia

digtara.com – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Pemko Tebingtinggi kembali meningkatkan pengawasan dan himbauan kepada warga terkait terjadinya lonjakan kasus positif beberapa hari ini. Pemantauan warga yang datang dari luar daerah dilakukan di setiap kelurahan.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Pemko Tebingtinggi dr H Nanang Fitra Aulia didampingi Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian kepada wartawan, Kamis pagi (31/12) di Dinas Kesehatan Tebingtinggi membenarkan adanya lonjakan penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19.

Digtara.com pada Rabu (30/12/2020) melansir data dari Dinas Kesehatan kota Tebingtinggi bahwa per tanggal 29 Desember 2020, warga terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 17 orang. Padahal, pada 21 Desember lalu, hanya 7 kasus positif Covid-19. Itu artinya ada lonjakan 10 kasus positif. Sementara yang sembuh hanya satu saja.

Peningkatan kasus ini menurut dr H Nanang, terjadi saat libur Natal dan menjelang tahun baru. Di duga, masuknya pendatang ke Kota Tebingtinggi memicu peningkatan kasus ini. Untuk itu, ia meminta warga masyarakat yang datang segera melaporkan dirinya ke kelurahan masing-masing untuk bisa kita pantau, dengan membawa Surat Bebas COVID dari daerahnya.

“Pada saat ini kita mengalami peningkatan kasus, ini terjadi pada klaster keluarga dan pelaku perjalanan. Kami juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah kota,” harap Nanang Fitra.

Baca: Gawat! Libur Nataru, Kasus Covid-19 di Tebingtinggi Melonjak 150 Persen

Nanang Fitra Aulia juga menghimbau warga Kota Tebingtinggi agar dapat menunda perjalanan. Hal ini dimaksud untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Tanpa bantuan elemen masyarakat Pemerintah Kota tidak akan mampu menuntaskan masalah ini. Kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat mari sama-sama kita bekerjasama. Dan dalam menghadapi tahun baru ini mari sama-sama kita memjaga diri kita dengan protokol-protokol kesehatan yang ada,” ucap dr Nanang Fitra Aulia.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Berita Terkait