Kasus Dugaan Korupsi Disdukcapil, Kajari Deliserdang: Kalau Ada Aliran ke Bupati, Ya Kita Periksa!

Kamis, 22 Juli 2021 16:48
Kasus Dugaan Korupsi Disdukcapil, Kajari Deliserdang: Kalau Ada Aliran ke Bupati, Ya Kita Periksa!

digtara.com – Bupati Deliserdang, Ashari Tambunan, bukan mustahil akan terseret dalam pusaran kasus dugaan korupsi pengadaan komputer Tahun Anggaran (TA) 2020 di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Deliserdang, yang tengah disidik Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Deliserdang.

Ini diketahui dari pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deliserdang, Jabal Nur ketika ditanya di Ruang Press Conference, Kejari Deliserdang, Kamis (22/7/2021), sekaitan dugaan aliran dana dari kasus Disdukcapil Deliserdang itu.

“Belum terlihat (aliran dana ke Bupati). Masih penyidikan umum. Itu yang bisa melihat adalah ahli,” kata Jabal Nur.

Bila nantinya dalam proses penyidikan yang berjalan, ditemukan aliran dana ke Bupati Deliserdang, Jabal Nur memastikan pihaknya akan turut memeriksa orang nomor satu di Pemkab Deliserdang itu.

Baca: Digeledah, Kasus Dugaan Korupsi Disdukcapil Deliserdang Belum Ada Tersangkanya

Dia pun menegaskan, tidak akan ada intervensi dalam proses pemeriksaan nantinya.

“Oh iya, jika nanti ada itu (aliran dana ke Bupati Deliserdang), ya kita periksa. Kalau memang ada aliran itu, siapapun ya akan diperiksa. Saya tidak ada tendensi apapun. Saya perintahkan penyidik untuk memeriksa semua yang diduga terlibat,” tandasnya.

Baca: Mau Dilaporkan ke Polda Sumut, Ketua DPRD Deliserdang Bilang Begini

Mantan Kajari Serdangbedagai (Sergai) ini menyebutkan, kasus dugaan korupsi pengadaan komputer di Disdukcapil tersebut berasal dari dua kran anggaran. Pertama, Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), kedua dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkab Deliserdang.

Laman: 1 2

Berita Terkait