Kasus Covid-19 di Kabupaten Langkat Terus Menurun

Selasa, 28 September 2021 12:00
ist
Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, dr. Azhar Zulkifly

digtara.com – Berbagai langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah Kabupaten Langkat untuk menekan angka penyebaran Covid-19 tampaknya mulai membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari menurunnya jumlah kasus dalam setiap minggunya.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, dr. Azhar Zulkifly mengatakan, di bulan September, angka kasus Covid-19 berangsur mulai mengalami penurunan.

Di minggu pertama, lanjut Azhar, kasus Covid-19 mencapai 125, sedangkan untuk minggu ke dua turun sekitar 64 kasus dan di minggu ke tiga kembali mengalami penurunan mencapai 54 kasus.

“Di September ini memang angka kasus Covid-19 terus mengalami penurunan. Kemungkinan besar penurunan ini karena pihak Pemkab Langkat terus genjar melakukan penindakan kepada warga yang melanggar Prokes,” ujarnya, Selasa (28/9/21).

Oleh karena itu, lanjut Azhar, kesadaran masyarakat untuk tetap mentaati dan menjalankan seluruh peraturan yang telah diberikan pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Selain kebijakan yang dikeluarkan Pemkab Langkat, tingginya angka kesadaran masyarakat untuk tetap mematuhi Prokes juga menjadi salah satu faktor yang dapat menekan angka penyebaran,” pungkasnya.

Azhar juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling mengingatkan jika ada warga yang tidak mentaati protokol kesehatan.

“Kita harus saling mengingatkan, sebab itu untuk kepentingan kita bersama agar terhindar dari Covid-19,” tutupnya.

Berita Terkait