Kapolri Bakal Dalami Keterlibatan Fahmi Alamsyah, Penasihat Ahli Kapolri yang Sehari-hari Bersama Ferdy Sambo

Rabu, 24 Agustus 2022 23:06
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

digtara.com – Sosok Fahmi Alamsyah penasehat Kapolri sempat viral beberapa waktu lalu terkait dalam skenario Ferdy Sambo. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut bakal mendalami keterlibatan Fahmi dalam skenario tersebut.

Pernyataan itu disampaikan pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan anggota DPR dari Komisi III.

Nama Fahmi pertama ditanyakan oleh legislator dari PDI Perjuangan, Arteria Dahlan.

“Berikutnya saya sampaikan mengenai pertanyaan menggelitik Pak Kapolri, siapa figur Fahmi? Apa betul dia penasihat Pak Kapolri? Kemudian apa betul dia ikut menskenariokan Pak? Nanti Pak Agus (Kabareskrim) juga Pak Irwasum juga tolong ditanyakan,” kata Arteria seperti dikutip dari kanal Youtube DPR RI

Setelah break rapat dengar pendapat, Arteria kembali mendesak Kapolri untuk menjelaskan siapa itu Fahmi Alamsyah.

Mendapat pertanyaan tersebut, Kapolri akhirnya membeberkan sosok Fahmi yang ia akui memang sebagai Penasihat Ahli Kapolri.

“Jadi saudara Fahmi itu memang betul penasihat ahli kapolri dan diangkat pada Kapolri sebelumnya,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambahkan dalam kesehariannya ia tidak pernah bertemu dengan Fahmi. Hal ini lantaran Fahmi lebih banyak bergaul dengan Ferdy Sambo.

“Namun saya tidak pernah bertemu dengan yang bersangkutan karena memang yang bersangkutan sehari-harinya lebih banyak bersama dengan Ferdy Sambo,” jelas Kapolri.

Dalami Dugaan Keterlibatan Fahmi

Laman: 1 2

Berita Terkait