Kapolres Tebingtinggi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

Senin, 13 Juni 2022 15:26
ist
Kapolres Tebingtinggi secara simbolis memberikan pita bersama personil.

digtara.com – Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono memimpin langsung apel gelar pasukan operasi kepolisian mandiri kewilayahan “Patuh Toba 2022”. Apel digelar di halaman Mapolres, Jalan Pahlawan kota Tebingtinggi, Senin (13/6/2022)

Operasi patuh toba 2022 inimengusung tema “Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa”.

Razia Operasi Patuh Toba ini akan berlangsung selama dua pekan ke depan, terhitung mulai tanggal 13 – 26 Juni 2022.

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) dalam arahan yang dibacakan Kapolres mengatakan, operasi patuh toba 2022 yang serentak di laksanakan Polda Sumut.

Baca: Gelar Pasukan Operasi Ketupat Toba 2022 Jelang Lebaran, Kapolda: Silahkan Mudik, Tidak Usah Takut

Operasi ini dilaksanakan bertujuan menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

“Mengingat keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini masih dirasakan belum optimal. hal tersebut dipengaruhi rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang – undangan lalu lintas,” ujarnya.

“Kondisi tersebut tercermin pada jumlah kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Sumut sepanjang tahun 2022 sebanyak 2.562 Kasus dan jumlah pelanggaran lalu lintas sebanyak 79.281 pelanggaran,” sambung Kapolres.

Dalam operasi “patuh Toba-2022” ini sendiri, lanjut Kapolres, ada empat sasaran, yaitu Kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan jendaraan yang digunakan untuk nalap liar, Kendaraan bermotor yang tidak sesuai Smstandar pabrikan, menambah panjang rangka atau merubah spektek.

Kemudian kendaraan bermotor prribadi yang menggunakan sirine /rotaror/strobo bukan untuk peruntukannya dan nomor registrasi kendaraan bermotor yang tidak sesuai aturan/spektek.

Laman: 1 2

Berita Terkait