Kapolres Sergai Pimpin Apel Operasi Yustisi Pengunaan Masker dan Pilkada Tahun 2020

  • Whatsapp
Kapolres Sergai Pimpin Apel Operasi Yustisi Pengunaan Masker dan Pilkada Tahun 2020
Kapolres Sergai Pimpin Apel Operasi Yustisi dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan Pilkada 2020 di Mapolres Sergai. (Digtara/HO)

digtara.comKapolres Serdang Bedagai (Sergai), Polda Sumatera Utara, AKBP Robinson Simatupang, memimpin langung deklarasi pembagian masker secara serentak dan kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan. Apel dalam rangka Operasi Yustisi serta Pilkada tahun 2020 yang aman, damai dan sehat itu digelar di halaman Mapolres Sergai, Kamis (10/9/2020)

AKBP Robin Simatupang dalam amanatnya menyampaikan masalah Pandemi Covid-19 saat ini terus berkembang di tengah-tengah masyarakat. Oleh karenanya Pemerintah juga terus berupaya melakukan pencegahan dan penanggulangan.

“Apel Deklarasi bersama ini secara serentak digelar seluruh Indonesia. ini esuai arahan Kapolri dalam memasuki tahapan dan kampanye Pilkada 2020,” kata Kapolres.

Muat Lebih

 

Kapolres Sergai Pimpin Apel Operasi Yustisi Pengunaan Masker dan Pilkada Tahun 2020
Pembagian masker secara serentak dan kampanye massal jaga jarak oleh Polres Sergai (Digtara/HO)

 

PROTOKOL KESEHATAN

Lanjut Kapolres, deklarasi bersama antara dua bakal Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Sergai dan didampingi oleh seluruh partai pengusung dan Forkopimda di lapangan apel Mapolres Serdang Bedagai ini deklarasi untuk mensukseskan pelaksanaan tahapan-tahapan Pilkada 2020 untuk mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker jaga jarak dan tidak berkerumun.

Dalam kampanye nanti juga, kata Kapolres, tahapannya harus mematuhi kesepakatan bersama ini karena sangat bagus sehingga nanti bakal calon Bupati maupun Wakil Bupati tetap mengindahkan tahapan tahapan Pilkada untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

Kapolres Sergai Pimpin Apel Operasi Yustisi Pengunaan Masker dan Pilkada Tahun 2020
Deklarasi Pilkada aman, damai dan sehat di Mapolres Sergai (Digtara/HO)

 

“Nanti akan ada sanksi apabila salah satu melakukan pelanggaran-pelanggaran. Nah itu tadi sudah dituangkan dalam PKPU dan Inpres nomor 6 tahun 2020. Di situ sudah disebutkan untuk nanti, misalnya itu diatur berapa orang yang boleh berapa orang tidak boleh. Nanti supaya pada masa kampanye menghadirkan massa ada maksimal 100 orang. Ada juga yang maksimal 50 orang,”pungkasnya.

Turut hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman, Forkopimda, Wabup H. Darma Wijaya, Bakal Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati, Jajaran TNI/Polri dan Pimpinan Parpol. Kemudian unsur Satpol-PP, Dishub, Dinkes, Ormas, OKP, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta para undangan.

Acara diisi dengan pembacaan deklarasi bersama selanjutnya pembagian masker kepada pengguna jalan melintas didepan Mapolres Sergai.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar