Kapolres Kupang Kota, Satu-satunya Forkompimda yang Divaksin

Kapolres Kupang Kota, Satu-satunya Forkompimda Kota Kupang yang Divaksin
Kapolres Kupang Kota AKBP Satrya Perdana Tarung Binti, SIK saat mengikuti vaksin (imanuel lodja/digtara)

digtara.com – 10 perwakilan masyarakat di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) menjalani vaksin covid-19 sinovac, Jumat (15/1/2021). Dari 10 perwakilan ini, hanya Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P Tarung Binti, SIK dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Kupang.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Koreh dan Wakil Walikota Kupang, dr Hermanus Man walaupun hadir dalam kegiatan pencanangan pelaksanaan vaksin covid-19 dengan tema vaksinasi penting untuk menjaga kesehatan diri dan keluarga tidak divaksin karena alasan usia sudah diatas 60 tahun.

Dandim 1604/Kupang diwakilkan kepada Kasdim, Letkol Inf Sugeng Prihatin. Ketua Pengadilan Tinggi dan kepala kejaksaan negeri Kupang tidak hadir. Demikian pula pimpinan DPRD Kota Kupang tidak mengikuti vaksin tersebut.

Muat Lebih

Vaksin tahap pertama untuk Kota Kupang diikuti Asisten I Kota Kupang, Drs Agus Ririmase, Msi, Asisten III, Yanuar Dally, SH MSi.

Selain itu Brigjen Pol Isnaeni Ujiarto, kepala BNN Provinsi NTT, Rudy Priyono, SKM MKes, sekretaris Dinas Kesehatan Kota Kupang, Ernest Suleman Ludji, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi, Stenly Boymau, SPd yang juga ketua karang taruna Kota Kupang serta dua perwakilan dokter di Kota Kupang, dr Jessie Julian Mila Meha dan dr Joanita AM Agny Tukan.

Dokter Iqsan dari Dinas Kesehatan Kota Kupang mengaku kalau peserta yang menjalani vaksin perlu menjalani swab anti gen, screning dan pengukuran tekanan darah.

Sementara wakil walikota Kupang, dokter Hermanus Man mengaku kalau vaksinasi secara nasional sudah langsung ditindak lanjuti di daerah termasuk di Kota Kupang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan