Kapolres Kupang Bantu Ratusan Warga Pulau Kera Berdampak Cuaca Ekstrim

Selasa, 17 Januari 2023 21:56
Kapolres Kupang Bantu Ratusan Warga Pulau Kera Berdampak Cuaca Ekstrim

digtara.com – Sebanyak 180 orang warga Pulau Kera, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur mendapat bantuan Sembako dari Polres Kupang.

Bantuan ini sudah diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, SIK MH yang diterima Hamdan Saban di lobi Mako Polres Kupang.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Polres Kupang bagi masyarakat yang mengalami musibah cuaca ekstrem selama akhir Desenber 2022 lalu hingga awal Januari 2023.

Kapolres Kupang kemudian menunjuk personil Polres Kupang dibawah pimpinan Kasat Binmas Polres Kupang AKP Daeng Jumadi, dengan menggunakan perahu nelayan menuju Pulau Kera.

Baca: Tinggalkan Tugas, Dua Anggota Satuan Brimob Polda NTT Dipecat

Satu jam pelayaran, personil yang ditunjuk tiba dan disambut gembira warga masyarakat setempat.

Bertempat di Masjid Daru Bahar Pulau Kera, bantuan berupa sembako dan uang tunai yang didistribusikan ditampung dan diserah terimakan kepada perwakilan tokoh masyarakat Arsad Abdullatif untuk selanjutnya dibagikan kepada warga.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya bagi keluarga besar Polres Kupang terutama Kapolres Kupang atas bantuan yang diberikan. Kami bisa menyambung hidup dengan bantuan ini, semoga Rahmat Allah SWT membalas semua kebaikannya, ” harap Arsad Abdulatif kepada personil yang mengantar sembako tersebut di Pulau Kera.

Warga Pulau Kera saat ini sedang dlianda cuaca ekstrem berupa gelombang laut yang tinggi sehingga para nelayan tidak bisa melaut untuk menangkap ikan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Laman: 1 2

Berita Terkait