Kapolres Kupang Awasi Langsung Perbaikan Jembatan Rusak

Kamis, 12 Januari 2023 20:54
ist
Kapolres Kupang Awasi Langsung Perbaikan Jembatan Rusak

digtara.com – Kepala Kepolisian Resor Kupang AKBP FX Irwan Arianto SIK MH turun langsung memantau kesulitan yang dialami warga masyarakat.

Disela-sela kesibukannya, Kapolres Kupang mendatangi Desa Bipolo Kecamatan Sulamu Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kapolres mengawasi dan memantau perkembangan pengerjaan jembatan Bipolo, Kabupaten Kupang yang miring akibat bagian bawah jembatan digerus banjir sejak malam tahun baru hingga minggu-minggu awal Januari 2023.

Hal ini menyebabkan landasan jembatan penghubung beberapa kecamatan di Kabupaten Kupang itu miring dan tidak bisa dilalui kendaraan bermotor.

Baca: Jembatan Miring dan Membahayakan, Arus Lalu Lintas Dialihkan ke Jalur Alternatif

Setelah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang melalui Dinas PU, saat ini jembatan tersebut mulai dikerjakan, dan untuk kelancaran transpportasi dibukalah jalur alternatif.

Meski jalur alternatif yang dibuka belum bisa dilalui kendaraan roda enam, sudah semestinya harapan masyarakat untuk tetap melakukan akses keluar masuk daerahnya sudah terpenuhi.

Kesulitan demi kesulitan yang dialami masyarakat Kabupaten Kupang inilah yang mengetuk nuraninya untuk mendatangi lokasi tersebut sekaligus mencari alternatif lain demi mencegah probelm ini berlarut.

Hingga saat ini, jalur alternatif belum dibolehkan untuk dilewati kendaraan roda enam agar tidak memperparah keadaan dan bisa menjadi kendala bagi kendaraan lainnya.

“Perlu dicari solusi demi memudahkan semua kendaraan bisa lewat baik itu roda enam, roda empat maupun roda dua karena transportasi merupakan sel perekonomian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, ” ujar Kapolres Kupang terkait kepeduliannya pada masyarakat Kabupaten Kupang.

Laman: 1 2

Berita Terkait