Kapolda Tinjau Vaksin Merdeka Anak di Tebingtinggi, Target 2 Minggu Selesai

Kamis, 06 Januari 2022 19:35
ist
Kapolda Sumut saat meninjau pelaksanaan vaksin merdeka anak di Tebingtinggi.

digtara.com – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol R.Z.Panca Putra Simanjuntak, meninjau pelaksanaan vaksin merdeka anak di Tebingtinggi, Kamis (6/1/2022). Vaksinasi untuk anak umur 6 sampai 11 tahun tersebut digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 163080 jalan Sutomo kota Tebingtinggi.

Kedatangan Kapolda Sumut disambut oleh Kapolres Tebingtinggi AKBP M.Kunto Wibisono, Ketua DPRD Basyarudin Nasurion, Wakil Wali Kota Oki Doni Siregar, Danrami 13/TT dan para pejabat Utama Polres Tebingtinggi.

Setelah tiba di halaman pelaksanaan vaksin, Kapolda Sumut juga menyempatkan diri berinteraksi langsung dan memberi semangat kepada anak-anak didik yang menjadi peserta vaksinasi serta meminta yang hadir agar menyatakan diri siap untuk divaksin dan tidak takut

“Siap di vaksin kan anak-anak?, jadi jangan takut untuk divaksin ya karena divaksin supaya sehat, untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19,” ujarnya.

Baca: Perampok Nasabah Bank di Tebingtinggi Ditangkap Massa saat Mencuri di Perdagangan

Jenderal Bintang dua itu juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang sudah bekerja sama sekaligus antusias mengantarkan anaknya untuk ikut vaksin. Karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan dilaksanakan secara tatap muka nantinya.

Kepada Wartawan, Irjen Panca menyampaikan pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun ini harus dikejar dan tuntas dalam waktu dua minggu. Hal ini harus dilakukan mengingat pembelajaran secara tatap muka akan segera dilaksanakan.

“Saya minta dukungan Seluruh instansi pemerintah terkait dan kerjasamanya untuk menuntaskan vaksinasi ini dalam dua minggu selesai, sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Ini penting agar saat anak-anak kembali bersekolah mereka dapat terlindungi dari penularan Covid-19,” ujar Kapolda.

Laman: 1 2

Berita Terkait