Kapolda NTT: Purnawirawan Banyak Dukung Kegiatan Polri

Kamis, 18 November 2021 17:53
Kapolda NTT: Purnawirawan Banyak Dukung Kegiatan Polri

digtara.com – Persatuan Purnawirawan Polri (PP Polri) menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V tahun 2021 persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Daerah NTT di Rupatama Rastra Sewakottama lantai III Polda NTT, Kamis (18/11/2021).

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum hadir bersama Kepala Bidang Organisasi PP Polri Pusat Irjen Pol. (Purn) Drs Suedi Husein, SH, bersama Ketua PP Polri Daerah NTT Kombes Pol. (Purn) Marthen Johanis dan dihadiri oleh Irwasda Polda NTT Kombes Pol Zulkifli, SST MK SH MM, Para Pejabat Utama Polda NTT, Ketua Pengurus PP-Polri Daerah NTT, para peserta Musda berjumlah 20 serta diikuti oleh Kapolres Jajaran dan Kepala Cabang PP Polri melalui sarana virtual dari kesatuan masing-masing.

Musyawarah Daerah ke-V kali ini mengambil tema Melalui Musda V Tahun 2021, PP Polri NTT meneguhkan “Sikap Tetap Setia” dalam rangka kebersamaan mendukung transformasi Polri yang Presisi.

Kapolda NTT menyampaikan bahwa musyawarah daerah PP Polri ke-V merupakan pelaksanaan program kerja PP Polri dalam melaksanakan konsolidasi organisasi PP Polri, Dian Kemala, serta keluarga besar PP Polri di tingkat daerah termasuk cabang dan ranting.

“Perbedaan pendapat dan dinamika organisasi adalah hal yang biasa terjadi dalam organisasi, tetapi dalam tubuh PP Polri daerah NTT hendaknya disikapi dengan bijak dalam rangka pengambilan keputusan. PP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan langsung oleh Polri sebagai wadah menghimpun para Purnawirawan Polri sehingga diharapkan PP Polri dapat mewujudkan sinergitasnya dengan Polri sebagai bagian dari potensi kekuatan yang dapat turut membantu program Polri yang presisi,” ujar Kapolda NTT.

Kapolda NTT berharap dengan adanya Musda dapat mengintrospeksi, mengevaluasi dan mengoreksi apa yang diperbuat untuk organisasi, juga untuk memantapkan tekad dan semangat agar kedepan mampu mempertahankan dan meningkatkan serta mencari solusi terbaik terhadap masalah-masalah demi pencapaian organisasi PP Polri daerah NTT dalam mendukung program kerja pemerintah.

“Hendaknya kita bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Saya yakin bangsa Indonesia akan senantiasa tegak berdiri sebagai bangsa yang berdaulat, merdeka, dan mandiri. Apabila prinsip kesatuan dan musyawarah kekeluargaan dan gotong royong senantiasa menjadi nafas dan falsafah kita dalam membangun negara indonesia yang tercinta ini”, harapnya.

“Terkait dengan hal tersebut, Polda NTT tetap membuka diri untuk terus menerima saran masukan, karena kita sama-sama menyadari bahwa tantangan tugas yang dihadapi Polri kedepan semakin kompleks”, tambahnya.

Selama pandemi covid-19, Polda NTT dan jajaran telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka membantu masyarakat khususnya kepada para Purnawirawan dan Warakawuri baik yang terpapar covid-19 maupun yang terdampak badai siklon seroja.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait