Kapolda NTT Kembali percayakan Polwan Jadi Kasat Lantas

Kamis, 11 Agustus 2022 22:00

digtara.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH kembali mempercayakan perwira Polisi wanita (Polwan) menjadi Kasat Lantas di Polres jajaran.

Kepercayaan ini tertuang dalam surat keputusan Kapolda NTT tentang mutasi jabatan perwira, PNS dan bintara lingkup Polda NTT dan Polres jajaran tertanggal 11 Agustus 2022.

Iptu Yohana Endah Neno dari Direktorat lalu lintas Polda NTT dipercayakan menjadi Kasat Lantas Polres Kupang menggantikan pejabat lama AKP Nyimas Sophia, SIK yang dimutasi menjadi Kaur Ren Subbag Renmin Ditlantas Polda NTT.

Iptu Yohana Endah Neno menjadi perwira Polwan keempat yang pernah menjadi Kasat Lantas di Polres jajaran Polda NTT.

Ia juga menjadi Polwan ketiga yang menjadi Kasat Lantas Polres Kupang.

Sebelumnya Kasat Lantas Polres Kupang pernah dipimpin Iptu Ade Erma, SIK dan AKP Nyimas Sophia, SIK.

Sementara Iptu Ratna Tupong pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sumba Barat.
Sejumlah perwira di Polres Kupang juga dimutasi mulai dari Waka Polres hingga Kapolsek Semau, Takari, Kupang Tengah dan Kupang Timur.

Waka Polres Kupang, Kompol Tri Joko Biyantoro, S.Sos dimutasi sebagai Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda NTT.
Kompol Andri Setiawan, SH SIK yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Diapers Bag Dalpers Biro SDM Polda NTT dan mantan Kapolsek Kelapa Lima, Polresta Kupang Kota ditunjuk menjadi Waka Polres Kupang.

Iptu Elpidus Kono Feka, S.Sos, Kapolsek Kupang Tengah dimutasi ke Direktorat Reskrimum Polda NTT. Jabatan Kapolsek Kupang Tengah dipercayakan kepada Ipda I Nyoman Gurina Mariana, SH MH yang saat ini menjabat sebagai kapolsek Takari. Ipda Ilham Gesta Rahman ditunjuk menjadi Kapolsek Takari.

Iptu Danje Buu, Kapolsek Semau dimutasi menjadi Kasat Samapta Polres Malaka dan diganti ole Iptu Viktor A. Nenotek yang selama ini bertugas di bidang Humas Polda NTT.

Kapolsek Kupang Timur, Iptu Victor Hari Saputra, S Pi MSi ditunjuk menjadi Kasat Resnarkoba Polres Lembata. Penggantinya di Polsek Kupang Timur adalah Iptu Djoni Frans Lapuisaly dari Biro Ops Polda NTT.

Iptu Djoni Boro, SH, Kasat Resnarkoba Polres Kupang dimutasi menjadi Kasat Reskrim Polres Malaka mengganti Iptu Zainal Arifin Abdurahman yang pindah ke Satuan Intelkam Polresta Kupang Kota.

Laman: 1 2

Berita Terkait