Kapolda NTT Keliling Wilayah Pantau Vaksinasi Covid-19

Jumat, 14 Januari 2022 19:51
Kapolda NTT Keliling Wilayah Pantau Vaksinasi Covid-19

digtara.com – Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH berkeliling wilayah NTT meninjau pelaksanaan vaksinasi covid 19 bagi warga masyarakat.

Jumat (14/1/2022), jenderal polisi bintang dua ini meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia di Gerai Vaksin Polres TTU tepatnya di Klinik Polres TTU, Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.

Kapolda NTT didampingi Kapolres TTU AKBP Nelson Filipe Diaz Quintas, SIK, Bupati TTU Juandi David, Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos dan Ketua DPRD TTU Hendrik F. Bana.

Vaksinasi dilakukan oleh tim vaksinator terdiri dari Urkes Polres TTU, Dinas Kesehatan Kabupaten TTU (RSUD Kefamenanu) dan Kodim 1618 melayani vaksinasi tahap II dengan sasaran dewasa dan anak-anak usia 12 hingga 17 tahun.

Baca: Kapolda NTT-Pimpinan DPRD NTT Bahas Masalah KDRT dan UU ITE

Para peserta merupakan siswa SMP Negeri Maubeli, SMP Kota Baru dan SMP N. Maumolo.

Sementara vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac sebanyak 620 vial.

Baca: Tuntaskan Kasus Pembunuhan Astri dan Lael, Polda NTT Datangkan Tim Forensik Lie Detector

Kapolda NTT Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH M.H menyampaikan bahwa antusiasme masyarakat Kabupaten TTU dalam mengikuti vaksin sangat luar biasa walaupun ada berbagai kendala yang bisa dimaklumi.

“Kami (Polda NTT) memahami bahwa dari sisi faktor geografis tentu ada pengaruhnya dibandingkan dengan beberapa kabupaten yang lain, tetapi berdasarkan data yang kami miliki antusias masyarakat di Kabupaten TTU ini sangat luar biasa, (masyarakat) sangat memahami bahwa vaksin itu diperlukan untuk menghindari terpaparnya virus covid-19”, ujar Irjen Pol Drs Setyo Budiyanto, SH MH.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait