Kapolda NTT Ingatkan Netralitas TNI dan Polri Dalam Pilkada

  • Whatsapp
Kapolda NTT Ingatkan Netralitas TNI dan Polri Dalam Pilkada
Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum saat diwawancarai usai menggelar apel bersama TNI-Polri di Lapangan Mapolda NTT, Senin (30/11/2020) pagi. (digtara.com/Imanuel)

digtara.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Irjen Pol Drs Lotharia Latif, SH MHum mengingatkan soal netralitas TNI dan Polri dalam pelaksanaan Pilkada di 9 kabupaten di NTT. Kapolda NTT Ingatkan Netralitas TNI dan Polri Dalam Pilkada

“Netralitas TNI dan Polri menjadi komitmen dengan tidak mengarahkan kerabat untuk memilih pasangan calon tertentu,” jelasnya usai menggelar apel bersama TNI-Polri di Lapangan Mapolda NTT, Senin (30/11/2020) pagi.

Soal netralitas TNI dan Polri, lanjut Kapolda, sudah disampaikan agar proses demokrasi berjalan dengan baik, proses demokrasi juga berjalan dengan protokol kesehatan.

Muat Lebih

“Tetap jaga netralitas TNI dan Polri sebagai komitmen,” ujar Kapolda NTT.

Polri menjadi pengendali dalam operasi pengamanan Pilkada dan TNI mendukung. Terkait situasi Pilkada saat ini, jenderal bintang dua ini meyakinkan bahwa hingga saat ini situasi masih  aman dan terkendali.

Sejumlah gesekan proses Pilkada diakui Kapolda NTT sebagai riak demokrasi dan sudah ditangani pihak kepolisian.

Kapolda NTT menyebutkan gesekan pendukung pasangan calon di Kabupaten Malaka sudah dilakukan tindakan tegas.

Kapolda berharap proses Pilkada di 9 kabupaten di NTT tetap kondusif hingga hari pemungutan suara. Polisi dan TNI akan memperkuat pengamanan di 9 kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak.

Kapolda juga mengingatkan penerapan protokol kesehatan dalam proses Pilkada. Ia meminta seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan, menggelorakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) dan harus menjadi kebiasaan.

“Masyarakat harus budayakan menjadi kebiasaan. Lakukan pencegahan secara dini,” ujar Kapolda NTT. Kapolda NTT menegaskan akan menolak orang yang masuk ke NTT yang tidak taat protokol kesehatan.

[ya]  Kapolda NTT Ingatkan Netralitas TNI dan Polri Dalam Pilkada

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan