Kakumdam I/BB Razia Pendisiplinan Masyarakat dan Bagikan Ratusan Masker

  • Whatsapp
Kakumdam I/BB Razia Pendisiplinan Masyarakat dan Bagikan Ratusan Masker
Kumdam I/BB melaksanakan Operasi atau Razia Pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan pembagian ratusan masker di Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan. (Foto: Kumdam I/BB)

digtara.com – Kodam I /BB melalui Satuan Hukum Kodam I/Bukit Barisan (Kumdam I/BB) melaksanakan Operasi atau Razia Pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan dan pembagian ratusan masker di Kecamatan Medan Helvetia Kota Medan. Kakumdam I/BB Razia Pendisiplinan Masyarakat dan Bagikan Ratusan Masker

Hal ini dikatakan Kepala Kumdam I/BB Kolonel Chk Destrio Irvano, SH kepada wartawan usai pelaksanaan Operasi Pendisiplinan protokol kesehatan di Jalan Gaperta Kecamatan Medan Helvetia, Jumat (20/11/2020).

Menurut Kakumdam I/BB, dari data yang berhasil dihimpun dari Satgas Penanganan Covid-19 Pemko Medan menunjukan pasien konfirmasi Covid-19 per 18 -19 November ada 7.349 naik menjadi 7.370 orang,

Muat Lebih

“Artinya, orang terpapar Covid-19 semakin hari semakin bertambah. Kondisi ini cukup membahayakan keselamatan warga,” terangnya.

Untuk itu, Kakumdam I/BB menyatakan bahwa selaku prajurit terpanggil untuk merespon agar kasus pasien yang terpapar Covid-19 berkurang khususnya di Kecamatan Medan Helvetia yang masih dalam zona merah agar bisa ditekan sehingga bisa berubah zona Hijau.

Dikatakan Kakumdam I/BB, dalam Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan, pihaknya berpedoman pada Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 dan sesuai arahan Pangdam I/BB.

“Semoga Operasi Pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan, bisa membangkitkan kesadaran warga masyarakat untuk mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, dimulai dari memakai masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir,” tandas Kolonel Chk Destrio Irvano.

[ya]  Kakumdam I/BB Razia Pendisiplinan Masyarakat dan Bagikan Ratusan Masker

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar