Kabaharkam Polri Bantu Warga Deliserdang Penderita Kelenjar Getah Bening

(Dok Humas Polres Deliserdang)

Digtara.com – Rasa syukur terlihat di wajah Ateng, warga Deliserdang, Sumatera Utara yang terbaring lemah di RSUD Deliserdang yang menderita penyakit kelenjar getah bening pada leher.

Ateng mendapatkan bantuan sembako dan uang perobatan dari Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto. Bantuan disalurkan melalui Kasat Reskrim Deliserdang Kompol Firdaus.

Ateng menderita penyakit tersebut selama 4 tahun. “Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya pak Kapolri dan pak Kabaharkam,” katanya, Kamis (9/7/2020).

Bacaan Lainnya

Ia mengaku bingung untuk membayar biaya perawatan selama di rumah sakit. Dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan biaya perawatan.

“Terima kasih pak, semoga dilancarkan tugasnya dan sehat selalu,” ucap Ateng.

Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto meminta agar seluruh anggota Polri harus memperhatikan warga disekelilingnya. Polisi harus hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Peran polisi sangat penting dan besar. Salah satunya dengan membantu warga yang membutuhkan,” katanya.

Agus juga menghimbau pada seluruh anggota Polri tidak menyakiti hati masyarakat. Jalankanlah tugas sesuai prosedur, kedepankan sisi humanis. “Polisi harus tegas tapi juga sisi kemanusiaan harus ditonjolkan. Ini penting untuk menjaga institusi. Kepercayaan masyarakat sangat penting,” ujarnya.

Mantan Kapolda Sumut itu juga menghimbau pada anggota Polri dan masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalan tugas dan aktifitas sehari-hari, untuk mencegah terpapar dari virus covid-19.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar