Jumlah Terkonfirmasi Covid-19 di Langkat Menurun Capai 8 Kasus Perminggu

Kamis, 14 Oktober 2021 15:00
ist
Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Langkat, dr. Azhar Zulkifly

digtara.com – Jumlah terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Langkat saat ini terus mengalami penurunan yang cukup drastis. Sebelumnya, jumlah kasus mencapai seratusan di setiap minggunya, kini turun hanya berkisar 8 kasus.

Hal ini dikatakan juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19, dr. Azhar Zulkifly saat dikonfirmasi digtara.com, Kamis (14/10/2021).

Dijelaskannya, saat ini Pemerintah Kabupaten Langkat bersama TNI/ Polri terus gencar melakukan serbuan vaksinasi demi untuk menekan angka penyebaran Covid-19.

“Salah satu langkah yang kita ambil untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan cara memberikan vaksinasi kepada masyarakat,” pungkas Azhar.

Selain itu, tambah Azhar, sosialisasi dan imbauan juga terus gencar dilakukan untuk mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang telah diberikan oleh pemerintah.

“Dengan usaha keras, akhirnya Kabupaten Langkat turun level menjadi dua. Bahkan angka penyebaran juga terus menurun dan mudah-mudahan Langkat dapat segera terbebas dari pandemi ini,” harap Azhar.

Dia juga tidak lupa untuk mengingatkan masyarakat agar tetap terus mematuhi protokol kesehatan dan peraturan terkait penanggulangan Covid-19.

“Saat ini kita sudah turun level dan angka penyebaran juga sudah berkurang. Jadi kami minta masyarakat tetap terus patuhi prokes agar kita cepat terbebas dari Covid-19,” pintanya.

Berita Terkait