Jokowi Jalan Santai di Kebun Raya Bogor Bersama Keluarga

  • Whatsapp

Jakarta – Presiden Joko Widodo dan keluarga mengisi waktu Sabtu pagi 7 Desember 2018 dengan berkumpul dan berolahraga santai.

Kegiatan ini dilakukan disela kesibukan Jokowi sebagai seorang Presiden, yang agendanya sangat padat. Apalagi, dalam beberapa bulan ini, aktivitas orang nomor satu di Indonesia itu sering di luar daerah.

Tampak Ibu Negara Iriana, Gibran Rakabuming (putra pertama) dan putranya Jan Ethes, Kahiyang Ayu (putri kedua).

Muat Lebih

Tidak terlihat Kaesang, putra bungsunya. Jokowi mengatakan, Kaesang baru ke Makassar subuh tadi untuk urusan kerja dan bisnisnya, Sang Pisang.

“Tadi subuh baru berangkat. Tidak bisa ditahan,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan, ada beberapa kerjaan yang dilakoni Kaesang, yaitu pembukaan EASport dan Mobilegen. Termasuk membuka gerai Sang Pisang yang kini berkembang pesat. Kini sudah ada 55 cabang.

“Pekerjaan tetap nomor satu,” katanya.

Selain keluarga inti, terlihat juga beberapa deretan artis seperti penyanyi Tompi.

Dari kediamannya di kompleks Istana Bogor, Jokowi dan keluarga memulai aktivitas dengan memberi makan puluhan rusa yang memang dipelihara oleh Istana.

Jokowi yang mengenakan jaket hitam, tampak menggandeng Jan Ethes, cucu pertamanya. Sementara Ibu Iriana, mengenakan jaket pink.

Gibran dan istrinya, Selfie, membawa sebuah ember sebagai pakanan ikan, berjalan mengikuti Presiden dan Ibu Negara Iriana.

Sementara Kahiyang dan suaminya, Bobby, sempat menggunakan mobil golf karena mereka membawa bayi, anak pertamanya Sedahmirah.

Jokowi dan Jan Ethes, sempat memberi makan ikan yang ada di parit dalam Istana Merdeka. Lucunya Jan, sempat menjadi perhatian.

Kumpul keluarga adalah hal yang sulit terjadi bagi Jokowi. Ia mengaku, semua anak-anaknya tinggal di Solo. Di Istana Bogor, hanya ia dan Iriana yang tinggal.

Maka kumpul keluarga, menjadi momen yang langka. Hingga subuh tadi, lanjut dia, sudah lengkap dengan semua anak dan cucunya. Tapi sayang, Kaesang harus bekerja ke luar kota.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan