John Liufeto, Penyandang Dua Gelar Sarjana yang Memilih Menjadi PHL Polres dan Memberi Les Privat

  • Whatsapp
John Liufeto, Penyandang Dua Gelar Sarjana yang Memilih Menjadi PHL Polres dan Memberi Les Privat
John Liufeto, Penyandang Dua Gelar Sarjana yang Memilih Menjadi PHL Polres dan Memberi Les Privat (digtara.com/imanuel lodja)

digtara.com – Jalan hidup seseorang tak pernah ada yang bisa meramalkan. Terkadang tujuan hidup bisa berbelok karena keadaan dan situasi. John Liufeto, Penyandang Dua Gelar Sarjana

John Liufeto, SS (40), saat ini mendedikasikan hidupnya sebagai pegawai harian lepas (PHL) di Polres Kupang Kota.

John sendiri menyandang dua gelar sekaligus untuk sarjana sastra Inggris dari Sekolah Tinggi Bahasa Asing (Stiba) Surabaya dan sarjana sastra Mandarin dari sekolah Metro Surabaya Jawa Timur.

Muat Lebih

Namun gelar sarjana ini tidak menjadikannya bekerja sebagai seorang pegawai negeri sipil seperti yang diidamkan kebanyakan sarjana di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Setiap hari, ayah satu orang anak ini bertugas membersihkan sejumlah ruangan di Mapolres Kupang Kota. Ia tidak sungkan dan malu menjalani pekerjaan ini.

“Pekerjaan (tenaga PHL) ini halal, kenapa saya harus malu,” ujarnya saat ditemui di Mapolres Kupang Kota.

Baca: Warga di Kupang Temukan Proyektil Rentan Meledak Saat Gali Pondasi Dapur Rumah

Studi di Surabaya

Awalnya setelah tamat dari SMA Negeri SoE, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), John melanjutkan studi di kota Surabaya.

Saat menjalani kuliah, ia harus cuti panjang selama 5 semester atau 2,5 tahun. Ia harus memprioritaskan pendidikan kedokteran bagi kakak sulungnya, Uce Liufeto yang menjadi mahasiswa di Universitas Hang Tuah Surabaya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan