Jelang Pilkada Serentak 23 Kabupaten Kota, Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Tegakkan Prokes

  • Whatsapp
Jelang Pilkada Serentak 23 Kabupaten Kota, Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Tegakkan Prokes
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat diwawancara di Rumah dinasnya. (digtara.com/goklas)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengharapkan persiapan khusus penyelenggaraan Pilkada Medan 2020 di masa Covid-19 ialah masyarakat harus menegakkan protokol kesehatan. Jelang Pilkada Serentak 23 Kabupaten Kota, Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Tegakkan Prokes

“Persiapan khususnya dalam kondisi Covid-19 ini, rakyat harus tetap menegakkan protokol kesehatan. Misalnya menggunakan masker, atur jaraknya, dan selalu cuci tangan,” terangnya usai melakukan rapat koordinasi bersama tenaga medis terkait penanganan Covid-19, Senin, 30 November 2020.

Selain itu, Edy juga menghimbau agar masyarakat dapat memilih pemimpin dengan benar. Warga harus datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 23 kabupaten kota se Sumut.

Muat Lebih

“Masyarakat harus aktif untuk memilih pemimpinnya dengan prinsip langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil. Jadi tidak boleh ada paksaan,” ujarnya.

Ia juga tekankan kepada para Paslon untuk melakukan kampanye yang benar sehingga rakyat dapat bersimpati dan tahu benar apa yang program pembangunan di daerahnya masing-masing ke depan.

Diketahui dalam catatan KPU Sumut, ada 64 bakal pasangan calon yang telah mendaftarkan diri ke KPU di setiap kabupaten/kota. Adapun untuk paslon Medan yakni paslon nomor urut 1, Akhyar-Salman dan paslon nomor urut 2, Bobby-Aulia.

[ya]  Jelang Pilkada Serentak 23 Kabupaten Kota, Gubernur Sumut Imbau Masyarakat Tegakkan Prokes

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan