Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Arus Lalulintas di Binjai Dialihkan

Kamis, 30 Desember 2021 22:41
istimewa
Jelang Pergantian Tahun, Sejumlah Arus Lalulintas di Binjai Dialihkan

digtara.com – Jelang malam perayaan pergantian tahun, atau tahun baru, satuan Lalulintas Polres Binjai memberlakukan pengalihan dan sistem buka tutup arus lalulintas di sejumlah titik Kota Binjai. Arus Lalulintas Binjai Dialihkan

Kapolres Binjai AKBP. Ferio Sano Ginting S.IK MH menyatakan, pihaknya akan memberlakukan pengalihan dan sistem buka tutup arus lalulintas.

“Sistem ini untuk mengurai pengendara agar tidak terjadi kemacetan saat malam tahun baru,” ujarnya didampingi Kasat Lantas Polres Binjai, AKP. Djoko Lelono.

Baca: Berhasil Ungkap Kasus Penyelundupan 13 Kg Sabu, Wali Kota Berikan Penghargaan ke Polres Binjai

Sebelumnya, ada sejumlah titik yang diberlakukan pengalihan dan sistem buka tutup arus lalulintas, diantaranya, arus lalulintas dari Lincun dialihkan ke Jalan Ismail/Simpang Pertanian.

Arus lalulintas Jalan A. Yani dialihkan ke Jalan Mahkamah dan Jalan Gandi/Simpang P. Keling. Jalan T. A. Hamzah menuju Kota dialihkan ke Jalan Soekarno Hatta. Jalan T. Imam Bonjol menuju Jalan Sultan Hassanuddin dibuat 1 arah.

Baca: Pemko Binjai Larang Warga Buat Kegiatan Dalam Perayaan Malam Tahun Baru

“Bila terjadi kemacetan di Bundaran Tugu, arus lalulintas Jalan Soekarno Hatta akan dialihkan ke Jalan Juanda. Sementara arus lalulintas Jalan Perintis Kemerdekaan menuju Tugu dialihkan ke Jalan T. A. Hamzah menuju Tandem,” jelas Joko.

Sedangkan buka tutup arus, lanjut Joko, diberlakukan di seputar Bundaran Tugu, Simpang Awas, Simpang Bangkatan dan Simpang Sibolga.

“Ini merupakan langkah dan upaya yang diambil oleh Polres Binjai dalam hal mengurangi tingkat kecelakaan terkhusus pada malam pergantian Tahun Baru,” terang Joko.

Laman: 1 2

Berita Terkait