Jelang Malam Takbiran, Masjid Raya Al Mashun Baru Terima 2 Ekor Hewan Kurban

  • Whatsapp
Jelang Malam Takbiran, Masjid Raya Al Mashun Baru Terima 2 Ekor Hewan Kurban
Dua ekor hewan kurban yang akan disembelih di Masjid Raya Al Mashun Medan. (Alpiansyah/Digtara)

digtara.com – Masjid Raya Al Mashun Medan telah menerima dua ekor sapi sebagai hewan kurban yang akan disembelih usai pelaksanaan Salat Idul Adha 1441 Hijriah, 31 Juli 2020 besok. Keberadaan hewan kurban itu pun baru mereka ketahui hari ini.

Sekretaris Badan Kemakmuran Masjid Raya (BKM) Al Mashun Medan, Zaini Hafiz, menjelaskan kedua hewan kurban yang kini sudah berada di halaman Mesjid Raya Al Mashun itu berasal dari Polda Sumatera Utara dan Kesultanan Deli Istana Maimun.

“Udah ada ini hewan kurban sebanyak dua ekor, satu dari Polda Sumatra Utara, satu dari Kesultanan Deli Istana Maimun,” kata Zaini kepada digtara.com, Kamis (30/7/20) sore.

Muat Lebih

Ia mengatakan, pihak BKM tengah melakukan persiapan untuk melaksanakan pemotongan hewan kurban esok hari.

“Bukan apa-apa, kalau cepat dikasih tau kan bisa ada persiapan untuk tenaga teknis untuk melaksanakannya itu. Besok langsung dipotong,” ujarnya.

Sebelumnya, ia belum mengetahui hewan kurban yang berada dikawasan Mesjid raya milik siapa, karena belum mendapatkan informasi terhadap dua ekor sapi tersebut.

“Hewan kurban, ya kami sebenarnya ya kalau tahun lalu itu kami mungkin sekarang udah persiapan untuk kurban. Tapi sampai saat ini blm ada yg menyerahkan hewannya,” ucapnya, Kamis (30/7/20) Siang.

Zaini mengaku, dimasa pandemi ia agak dibikin sibuk dalam melaksakan dan memberi kepada masyarakat yang berkumpul mengambil hewan kurban.

“Agak repot juga karena dalam rangka pemotongannya, memberikannya kepada masyarakat pasti nanti kerumunankan masyarakatnya,” pungkasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Jelang Malam Takbiran, Masjid Raya Al Mashun Baru Terima 2 Ekor Hewan Kurban

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar