Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut Gelar Bakti Sosial Religi Antar Lintas Agama

Senin, 20 Juni 2022 14:07
digtara.com/rezky herdana
Jelang HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut Gelar Bakti Sosial Religi Antar Lintas Agama

digtara.com – Jelang perayaan HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumatera Utara (Sumut) gelar bakti sosial religi lintas agama yang bertepat di Gereja Katedral Jalan Pemuda, Senin (20/6/2022).

Dalam gelar bakti sosial religi tersebut, dihadiri oleh Kapolda Sumatera Utara, Irjen Panca Putra, Wakapolda Sumut Brigjen Dadang Hartanto beserta para PJU dan Ibu-ibu Bhayangkara.

Panca mengatakan, dalam bakti sosial religi Polda Sumut membantu membersihkan dan memberikan bantuan ke rumah-rumah ibadah.

Baca: Cegah Paham Radikal Menyebar di Kalangan Anak Muda, Polda Sumut Akan Sosialisasi ke Sekolah-sekolah

“Ada 134 titik di seluruh wilayah Sumut, 54 masjid, 40 gereja dan 23 tempat ibadah klenteng dan 13 kuil, kegiatan itu serentak, tujuannya adalah bagaimana kita mendorong peran umat pemimpin pemuka agama untuk ikut sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah kita,” ucapnya kepada wartawan.

Panca menambahkan, hal itu dilakukan dalam bentuk sinergitas antara Polri dengan pemuka agama.

“Melalui bakti sosial religi ini diharapkan komunikasi dan peran serta pemuka agama dalam mendukung kegiatan dan upaya polri menjaga keamana itu semakin meningkat,” ucapnya lagi.

Selain itu bantuan sosial religi, Panca menyebut Polda Sumut memberikan bantuan sembako sebanyak 26 ribu yang akan diberikan kepada kelompok masyarakat yang kurang mampu.

Laman: 1 2

Berita Terkait