Jasa Raharja Jamin Seluruh Korban Kecelakaan Mini Bus dengan Kereta Api di Sergai Mendapat Santunan

Sabtu, 25 Juni 2022 10:15
ist
Bus travel ditabrak kereta api di Sergai

digtara.com – PT Jasa Raharja menjamin seluruh korban yang mengalami kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan umum Desa Pantai Kelang-Desa Sei Buluh tepatnya di Perlintasan Rel Kereta Api Dusun I Desa Sei Buluh, Kec. Perbaungan, Kab. Serdang Bedagai, Kamis (23/06/2022).

Data yang didapatkan dari Ditlantas Polda Sumut, kecelakaan melibatkan Kereta Api kontra dengan Mobil Microbus Toyota Hi-Ace, yang mengakibatkan 5 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka-luka yang saat ini dirawat di rumah sakit.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Utara Tamrin Silalahi mengatakan, pihaknya mengungkapkan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah tragis tersebut.

Baca: Sopir dan Empat Lansia Tewas, Ini Identitas Lengkap Korban Tabrakan Minibus vs Kereta Api di Sergai

Petugas Jasa Raharja langsung meninjau lokasi kecelakaan dan juga mengunjungi Rumah Sakit untuk mendata korban yang meninggal dunia dan yang tengah dalam perawatan.

“Setiap korban meninggal dunia mendapatkan santunan sebesar Rp 50 juta sesuai ketentuan PMK No. 16 Tahun 2017 dan diserahkan kepada ahli waris yang sah,” ucapnya kepada wartawan, Sabtu (25/06/2022).

Baca: Jadi Tontonan Warga, Evakuasi Penumpang Hiace Ditabrak Kereta Api di Sergai Gunakan Mobil Bak

Tamrin menambahkan untuk 4 korban yang mengalami luka-luka biaya perawatan akan ditanggung oleh pihak Jasa Raharja sampai dengan maksimal Rp 20 juta.

Seluruh korban yang mengalami kecelakaan terjamin oleh Jasa Raharja sesuai dengan Undang-Undang No 34 Tahun 1964.

Laman: 1 2

Berita Terkait