Jalan Diportal, Warga Gelar Unjukrasa dan Minta Pemkab Langkat Bertindak

Senin, 22 November 2021 16:59
istimewa
Jalan Diportal, Warga Gelar Unjukrasa dan Minta Pemkab Langkat Bertindak

digtara.com – Ratusan masyarakat yang mayoritas bekerja di perusahaan PKS (Pabrik Kelapa Sawit) dan buruh bongkar muat melakukan aksi blokir jalan dan pemasangan portal. Warga Gelar Unjukrasa

Aksi itu dilakukan di depan SMA Negeri 1 Padang Tualang, Dusun Sidodadi, Desa Tanjung Putus, Kecamatan Padang Tualang, Kabupaten Langkat, Senin (22/11/2021).

Aksi unjukrasa ini dilakukan berawal dari adanya pemasangan kembali portal yang berada di simpang Pasar X, Kecamatan Hinai dan perbaikan jembatan di Lingkungan Bukit Tua, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Padang Tualang.

Baca: Banjir Melanda Tiga Kecamatan di Kabupaten Langkat 

Atas hal itu beberapa perusahaan tidak dapat beroperasi karena bahan baku seperti TBS (Tandan Buah Sawit) serta buah kelapa tidak dapat masuk. Selain itu, perusahaan juga tidak bisa mengeluarkan bahan yang sudah diolah, seperti CPO (Crude Palm Oil).

Mariati (40) salah seorang warga yang ikut menggelar aksi mengatakan, bahwa semenjak dipasangnya portal di Pasar X, pendapatan suaminya untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga berkurang, bahkan nyaris tidak mendapat penghasilan.

Baca: Tergelincir ke Jurang Jalur Pamah Semilir Langkat, Ibu Tewas Anak Kritis

“Kami terpaksa memasang portal di Sidodadi agar biar semua truk bermuatan besar tidak dapat melintas melewati jalan perkebunan PT LNK. Jangan ada tebang pilih yang melintasi jalan kebun itu, karena yang kita tahu hanya perusahaan tertentu yang boleh melintas,” cetus Mariati.

Laman: 1 2

Berita Terkait