Innalillahi! Heldy Djafar, Istri ke-9 Presiden Soekarno Meninggal Dunia

Senin, 11 Oktober 2021 20:22
int
Innalillahi! Heldy Djafar, Istri ke-9 Presiden Soekarno Meninggal Dunia

digtara.com – Istri ke-9 Presiden Soekarno yakni Heldy Djafar wafat. Kabar mengenai wafatnya Heldy Djafar yang merupakan istri Presiden Soekarno tersebut salah satunya diinformasikan oleh Roy Suryo. Istri Presiden Soekarno Meninggal

Lewat akun Twitternya, pakar telematika tersebut menuliskan bahwa istri ke-9 Presiden Soekarno tersebut wafat dalam usia 74 tahun.

“Innalillahi wa innaillaihi rojiun…Telah wafat istri ke-9 Bung Karno hari ini, Heldy Djafar (lahir 11 Juni 1947) dalam usia 74 tahun. Mungkin tidak banyak yang tahu bahwa proklamator / Presiden RI pertama kita tersebut memiliki 9 istri yang syah. Belum lagi yang ‘terlupakan” sejarah. JAS Merah,” tulisnya.

Baca: Sejarawan Ungkap Fakta Soekarno Tidak Dirawat dengan Baik Hingga Meninggal

Diketahui istri ke-9 Presiden Soekarno tersebut wafat setelah dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo atau RSCM, Jakarta pukul 22.00 Wib.

Profil Heldy Djafar

Dikutip dari Solopos.com, Presiden Soekarno menikahi Heldy Djafar pada 1966. Saat itu usia Bung Karno sudah 65 tahun, sementara Heldy masih 19 tahun.

Baca: Sebanyak 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Menko Airlangga Ingatkan Ini

Wanita kelahiran Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, 11 Juli 1947 ini adalah anak bungsu dari pasangan H Djafar dan Hj Hamiah. Dia merupakan pengibar bendera pustaka yang tergabung di Barisan Bhinneka Tunggal Ika.

Rumah tangga Bung Karno dengan Heldy Djafar bertahan dua tahun. Saat itu Bung Karno sudah dimakzulkan dari kursi kepresidenan dan mulai sakit-sakitan.

Laman: 1 2

Berita Terkait