Ini Penyebab Banjir Jakarta Versi Hotman Paris

  • Whatsapp
Ini Penyebab Banjir Jakarta Versi Hotman Paris
(Hotman Paris Hutapea (net))

digtara.com | JAKARTA – Banjir besar melanda sebagian besar wilayah di Jakarta sejak 1 Januari 2020 kemarin. Bahkan banjir juga terjadi di wilayah penyokong Jakarta, yakni Depok, Tangerang, Bekasi, Bogor, atau kerap disebut Jabodetabek.

Banjir tersebut dipicu curah hujan yang sangat tinggi di wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak akhir tahun 2019 kemarin. Meski sudah diprediksi jauh sebelumnya, namun ternyata banjir tak dapat diantisipasi secara baik hingga justru semakin meluas.

Menurut pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, banjir yang melanda sebagian besar wilayah di Jabodetabek,  tidak akan terjadi jika saja pemerintah Indonesia menerapkan hukum yang ketat seperti yang diberlakukan oleh pemerintah Singapura.

Muat Lebih

Hal itu ia sampaikan hotman lewat unggahan video di akun Instagram miliknya, @hotmanparisofficial pada Rabu 1 Januari 2020.

“Malapetaka ini tidak akan terjadi kalau hukum berwibawa seperti di Singapore!! Wibawa hukum,” tulis Hotman seperti dilansir Terkini, Jumat (3/1/2020)

Hotman meyakini bahwa penerapan hukum salah satu kunci untuk menyelamatkan lingkungan dari bencana seperti banjir yang kerap menyambangi Jakarta.

Ia kemudian mencontohkan penerapan hukum membuang sampah sembarangan yang berlaku di negara Singapura.

“Di Singapore salah tempat merokok kena sanksi ratusan dollar Singapore! Di Indonesia buang sampah seenaknya dan management sampah oleh pemerintah kurang oke!” kata Hotman Paris.

“Lagi lagi hukummmmmm!! Wibawa hukum kunci solusi!” tegas pengacara kelahiran Sumatera Utara, 20 Oktober 1959 itu.

[AS]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan