Ini Pengalaman Bripda Vieri Saat Ditugaskan BKO di Polda Metro Jaya

  • Whatsapp

digtara.com | KUPANG – Bripda Vieri Pah tidak pernah membayangkan bakal menjadi bagian dari ratusan anggota Polda NTT yang ditugaskan BKO di Polda Metro Jaya.

Lulusan SPN Polda NTT tahun 2019 ini baru mendapat surat penempatan di Dit Samapta Polda NTT awal September 2019 lalu.

Ia pun terpilih bersama sejumlah senior nya melakukan tugas BKO di Polda Metro Jaya.
Penugasan ini merupakan yang pertama bagi sulung dari 4 bersaudara ini.

Muat Lebih

Menamatkan pendidikan di SMA Kota Kupang tahun 2018 lalu, ia langsung mengikuti tes Bintara Polri di Sub Panda Kota Kupang dan lulus serta menjalani pendidikan sejak Agustus 2018 hingga awal Maret 2019.

Pasca cuti 2 minggu, sejak Maret 2019 ia ditugaskan di Dit Samapta Polda NTT hingga mendapatkan kepastian penempatan awal September 2019 lalu.

“Saya kaget saat saya ditunjuk dengan senior lain berangkat ke Jakarta melakukan tugas BKO. Awalnya saya ragu tapi saya berusaha menerima tanggungjawab ini sebagai tantangan tugas dan ini jadi kebanggaan untuk saya,” ujarnya.

Ia pun berusaha menyesuaikan diri dengan para senior nya. Selama 1 bulan berada di Jakarta, ia banyak belajar ilmu dan pengalaman dengan para senior maupun dengan sesama anggota Polri dari Polda lain.

“Selain mendapat kawan baru, kami juga dapat pengalaman baru karena banyak hal yang kami bisa peroleh selama pengamanan,” ujarnya.

Ia juga bersyukur karena rekan yang lain tidak berkesempatan melakukan tugas BKO.
“Saya berusaha memberi yang terbaik saat bertugas,” tandasnya.

Kapolda NTT, Irjen Pol Drs Hamidin bangga dan mengapresiasi anggota Polda NTT dari Sat Brimob dan Dit Samapta Polda NTT yang melakukan tugas Bawah Kendali Operasi (BKO) di Polda Metro Jaya.

Kapolda NTT menyambut kepulangan anggota Polda NTT melalui apel penyambutan Satgas Polda NTT BKO Polda Metro Jaya dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari aliansi BEM se Indonesia dan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden di lapangan Polda NTT.

Polda NTT mengirim 200 personil Brimob dan 100 personil Dit Samapta untuk membantu perkuatan pengamanan rangkaian Pemilu di Jakarta.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan