Implementasikan Green Campus, Rektor USU Tinjau Pengolahan Limbah

Sabtu, 05 Juni 2021 19:29
istimewa
Rektor USU, Dr Muryanto Amin meninjau lokasi pengelolaan limbah di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Sabtu (5/6/2021) bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia.

digtara.com – Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Dr Muryanto Amin meninjau lokasi pengelolaan limbah di Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (5/6/2021) bertepatan dengan hari lingkungan hidup sedunia. Implementasikan Green Campus, Rektor USU Tinjau Pengolahan Limbah

Rektor menjelaskan kedatangannya ke pabrik pengolahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) di PT Sumatera Deli Lestari Indah itu merupakan upaya untuk melihat bagaimana industri mengelola limbah yang ramah lingkungan dan bisa sustainable.

“USU menuju green campus, jadi USU perlu belajar dan berkolaborasi dengan industri bagaimana caranya mengelola limbah yang aman terhadap lingkungan,” katanya.

Menurut Muryanto, limbah yang dihasilkan USU seperti limbah medis di Rumah Sakit USU serta limbah-limbah yang diciptakan laboratorium harus dikelola dengan baik sehingga program green campus bisa terwujud.

Rektor berharap kolaborasi dengan industri bisa menciptakan konsep Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).
Artinya, kata Rektor, Dosen dan Mahasiswa bisa langsung belajar dari industri pengolahan limbah B3.

“Bisa misalnya, dalam 6 bulan sekali dosen dan mahasiswa magang di sini. Bagaimana mencari klien dan memanajerial indusri limbah agar juga ada profit secara bisnisnya,” sebutnya.

General Manager PT Sumatera Deli Lestari Indah, Wan Hidayati menyambut baik kedatangan Rektor USU Muryanto Amin.

Laman: 1 2

Berita Terkait