Ibu Hamil dan Menyusui di Manggarai Barat Mulai Divaksinasi

Senin, 06 September 2021 17:16
int
Ilustrasi

digtara.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat mulai menggelar vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui. Ibu hamil dan menyusui di Manggarai Barat mulai divaksinasi.

Vaksinasi digelar di Lapangan SD Inpres Waemata, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Manggarai Barat, Senin (6/9/2021).

“Vaksinasi dilakukan bagi ibu hamil dengan usia kehamilan minimal 13 minggu,” kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Manggarai Barat Paskalina Kusumawati di Labuan Bajo, Komodo.

Dia menjelaskan, selain usia kehamilan, syarat vaksinasi bagi ibu hamil yang sebelumnya terinfeksi Covid-19 harus sudah sembuh terhitung 90 hari.

Baca: Vaksinasi Dosis Kedua, BEM Nusantara Berikan 1.720 Kuota Khusus Mahasiswa

Dia menekankan bahwa vaksin yang diberikan aman bagi para ibu hamil dan menyusui. Oleh karena itu, mereka tidak boleh khawatir dan menolak vaksinasi.

Paskalina menjelaskan vaksinasi bagi ibu hamil tersebut menggunakan vaksin Sinovac. Target vaksinasi hari pertama ini sebanyak 200 dosis dengan jumlah vaksinator sebanyak 8 orang.

Dia merinci jumlah ibu hamil di Manggarai Barat mencapai angka 5.000 jiwa. Namun, vaksinasi hanya bisa diberikan bagi ibu hamil yang memenuhi kriteria.

Laman: 1 2

Berita Terkait