Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di NTT Rusak Diterjang Banjir dan Tanah Longsor

  • Whatsapp
Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di NTT Rusak Diterjang Banjir dan Tanah Longsor
Hujan Deras, Sejumlah Rumah Warga di NTT Rusak Diterjang Banjir dan Tanah Longsor (digtara.com/immanuel lodja)

digtara.com – Tingginya curah hujan terjadi di Kabupaten Rote Ndao, NTT, mengakibatkan meluapnya air sungai dan bencana tanah longsor di Kelurahan Namodale, Kelurahan Mokdale dan Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. NTT Rusak Diterjang Banjir

Hujan sejak pagi hingga petang, Selasa 23 Februari 2021 kemarin, akibat cuaca ektrim yang melanda wilayah Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Akibatnya, sejumlah rumah milik warga terendam air dan rusak.

Muat Lebih

Rumah yang menjadi korban adalah milik Marta Piga (57), di RT 011/RW 004, lingkungan Letelangga, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain.

Selain itu rumah Nurkhasanah Pah (51), rumah milik Delyunai Soinbala (32), rumah Thobias Mesakh (63) dan rumah milik Joni Ndolu (65) di RT 012/RW 005, lingkungan Tondao, Kelurahan Metina, Kecamatan Lobalain kabupaten Rote Ndao.

Baca: Personel TNI-Polri Dikerahkan Membantu Korban Kebanjiran

Dari kejadian tersebut, rata-rata korban mengalami kerugian material antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

Selain itu saluran air di belakang RSUD Baa, Kelurahan Mokdale juga meluap. Air dalam saluran meluap mengakibatkan sawah yang berada di Kelurahan Mokdale terendam.

Tidak Mengalir dengan Lancar

Hingga malam hari air luapan saluran masih merendam persawahan karena air tidak dapat mengalir dengan lancar akibat saluran yang lama telah tertutup oleh bangunan dan lebar saluran hanya 1 meter.

Baca: Viral! Foto Evakuasi Korban Banjir Pakai Perahu FPI, Polisi: Itu Proses Pengamanan

Tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa ini namun kejadian akibat cuaca ektrim yang melanda wilayah Kecamatan Lobalain (hujan yang sertai dengan angin) ini menyebabkan kerugian material.

Warga masyarakat dan pemilik rumah melakukan upaya pembersihan tanah yang longsor.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar