Hilang Saat Panah Ikan, Warga Sumba Timur Ditemukan Meninggal

Senin, 06 Desember 2021 13:04
ist
Warga Sumba Timur ditemukan meninggal dunia setelah sempat hilang saat mencari ikan

digtara.com – Amos Ndapankambombu (28), warga Desa Persiapan Lainyanyar, Wangga Bewa, Kecamatan Pinupahar Kabupaten Sumba Timur dilaporkan hilang sejak Minggu (5/12/2021). Ia kemudian ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada Senin (6/12/2021) pagi.

Ia hilang saat memanah ikan di laut Katundu, Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur dan baru ditemukan pada Senin (6/12/2021) sekitar pukul 06.00 Wita di muara Malai Kababa di pantai Katundu, Desa Praimadita, Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur.

Awalnya korban bersama Joni Katanga Jawa Bara (31), Daniel Kambaru Windi (36) dan Thomaw Karuta H Wula (40) menggunakan sepeda motor dari rumah ke pantai Katundu, Desa Praimadita sekira pukul 00.30 wita untuk menyelam di laut mencari ikan.

Korban bersama teman-teman membawa alat selam berupa panah dan senter serta karonggu/keranjang pinggang tempat mengisi ikan.

Sekitar pukul 03.00 Wita, korban bersama rekannya mulai turun ke laut. Korban memanah pada lokasi terpisah dengan teman-temannya.

Pada saat di dalam laut, Joni Katanga Jawa Bara mendengar suara percikan air dengan jarak sekitar 50 meter.
Kemudian Joni memanggil Daniel Kambaru Windi untuk mengecek korban.

Akan tetapi karena Daniel tidak mendengar, maka Joni menghampiri Daniel untuk mencari korban dari suara percikan yang didengar.

Joni dan Daniel melihat signal senter milik korban yang jaraknya sekitar 50 meter dan tidak berani mendekat karena agak dalam dan mereka juga tidak bisa berenang.

Akhirnya Joni naik ke darat untuk menyampaikan ke Yunus Kilimandu (38).

Yunus meminta Joni untuk melaporkan ke Polsek.

Laman: 1 2 3

Berita Terkait