Harimau Sumatera Terlihat di Kawasan Gunung Sibayak, Masyarakat Diminta Waspada

  • Whatsapp
Harimau Sumatera Terlihat di Kawasan Gunung Sibayak, Masyarakat Diminta Waspada
Harimau Sumatera Terlihat di Kawasan Gunung Sibayak, Masyarakat Diminta Waspada (internet)

digtara.com – Wisatawan yang akan berlibur ke Gunung Sibayak atau Taman Hutan Raya (Tahura) diminta untuk waspada terkait adanya laporan dari masyarakat tentang penampakan Harimau Sumatera yang terlihat beberapa waktu lalu. Harimau Sumatera

Menurut informasi dari kepala UPT. Tahura Bukit Barisan, Ramlan Barus melalui staf Ashido Mulia Munthe, satwa liar tersebut pertama kali terlihat pada tanggal 29 Agustus 2020.

Saat itu petugas pemungut retribusi pendakian Gunung Sibayak melihat seekor Harimau melintas di jalan menuju pos pendakian Gunung Sibayak.

Muat Lebih

Lalu, pada tanggal 30 Agusutus 2020, salah seorang masyarakat, Sembiring, melihat Harimau Sumatera di Kawasan Gunung Sibayak saat ia hendak mencari tanaman obat di dalam hutan.

Terakhir, pada tanggal 30 September 2020, pengunjung yang sedang mengendarai mobil menuju pos pendakian Gunung Sibayak dan mengejar mobil tersebut.

Baca: Musa Rajekshah Ajak Wisatawan Jajal Lintasan Trekking di Aek Nauli

Ashido mengatakan, pihaknya saat ini meningkatkan patroli di tempat satwa tersebut.

“Kita juga sudah bekerjasama dengan pihak KSDA dan WCS. Kami juga sudah memasang Camera trap guna memastikan keberadaan satwa tersebut,” ujarnya saat di konfirmasi digtara.com melalui pesan singkat, Rabu (14/10/2020).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

2 Komentar