Hari Ini Ada Fenomena Hujan Es di Madura, Ini Kata BMKG

Kamis, 16 September 2021 20:08
Tangkapan layar
Hujan es dalam video di instagram.

digtara.com – Warga Bangkalan Madura Jawa Timur dihebohkan dengan fenomena hujan es yang terjadi pada Kamis (16/9/2021). Diketahui, fenomena ekstrim tersebut sudah diprediksi oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG). Hari Ini Ada Fenomena Hujan Es di Madura

Fenomena hujan es tersebut sempat terekam oleh kamera warganet. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh akun instagram @infomdr.

“Kamis (16/9) sebuah fenomena hujan es terjadi di Dusun Berkongan, Desa Genteng, Kecamatan Konang, Kabupaten Bangkalan. Belum diketahui penyebab terjadinya fenomena tersebut,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Dalam video terlihat suasana di halaman rumah saat hujan deras. Bukan air, benda yang turun dari langit tersebut berupa butiran kristal es.

Perekam video juga mengatakan jika telah terjadi hujan es. Di akhir video, perekam menunjukkan butiran kristal es yang dipegang oleh seseorang. Bunyi petir juga terdengar dalam video.

Sebelumnya, BMKG telah menyampaikan bahwa cuaca ekstrem, angin kencang disertai hujan es akan mengguyur beberapa wilayah dalam sepekan.

Laman: 1 2

Berita Terkait