Harga BBM Naik, Pemko Tetap Gratiskan Bus Trans Binjai

Jumat, 09 September 2022 13:34
digtara.com/hendra mulya
Harga BBM Naik, Pemko Tetap Gratiskan Bus Trans Binjai

digtara.com – Meski Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kenaikan harga, namun Pemerintah Kota Binjai masih tetap menggratiskan jasa angkutan umum, bus Trans Binjai. Gratiskan Bus Trans Binjai

Bus Trans Binjai yang disiapkan Pemerintah ini, menjadi solusi bagi para pelajar dan masyarakat. Selain gratis, semua koridor yang dilewati sudah sesuai dengan jalur seluruh sekolah yang ada di Kota Binjai.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Binjai, Chairin Fitri Simanjuntak mengatakan, meski harga BBM naik, Pemerintah Kota Binjai tetap menggratiskan bus Trans Binjai. Hal ini guna membantu masyarakat kususnya kalangan pelajar.

Baca: Unjukrasa Tolak Kenaikan BBM, Ratusan Mahasiswa di Binjai Tolak Minuman Pemberian Polisi

“Dengan harapan masyarakat, terutama pelajar bisa memanfaatkan bus Trans Binjai secara gratis untuk mengurangi beban pengeluaran belanja transportasi,” ucapnya, Jumat (9/9/2022).

Chairin menjelaskan, saat ini ada beberapa koridor yang tidak bisa dilalui bus Trans Binjai dikarenakan adanya pengerjaan pemasangan pipa oleh PT. HK.

“Di Kecamatan Binjai Timur jalan Diponegoro dan juga di Binjai Barat di Jalan Letjen Umar Baki belum bisa dilintasi dikarenakan jalan yang rusak parah,” katanya.

Lebih lanjut, Chairin mengatakan bus Trans Binjai sudah dilengkapi dengan GPS, AC, yang tentunya akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat dan meningkatkan keselamatan di jalan raya.

Laman: 1 2

Berita Terkait