Hadapi Covid-19, UMSU Dapat Bantuan Rp 2,76 Miliar

  • Whatsapp
Hadapi Covid-19, UMSU Dapat Bantuan Rp 2,76 Miliar
Menko PMK Muhadjir Effendy menyerahkan secara simbolis bantuan dari Pemerintah kepada Rektor UMSU Agussani di Auditorium Kampus UMSU, Sabtu (12/9/2020). (Digtara.com/Alvi)

digtara.com – Menteri Kordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy hadir di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dalam rangka Seminar Sinergitas Muhammadiyah dan Pemerintah menghadapi pandemi Covid-19 di Kampus UMSU, Medan, Sabtu (12/9/2020). Hadapi Covid-19, UMSU Dapat Bantuan Rp 2,76 Miliar

Dalam acara tersebut, UMSU mendapat bantuan dari Pemerintah untuk bersama menghadapi pandemi Covid -19. Pemerintah yang turut memberikan bantuan kepada UMSU yaitu Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dikatakannya, Kementerian Agama memberikan bantuan berupa Al-Quran dan terjemahan sebanyak 30 eksemplar untuk Masjid dan kampus.

Muat Lebih

Selain itu, Kemendikbud memberikan bantuan berupa Uang Kuliah Tunggal (UKT) terdampak Covid-19 untuk 117 mahasiswa selama satu semester dengan total nilai Rp 280 juta.

Bantuan beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah bagi 312 mahasiswa baru angkatan 2020 dengan total senilai 2,05 miliar rupiah, bantuan untuk kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan penunjang akademik dengan total senilai Rp 423 juta.

“Sehingga total keseluruhan bantuan yang diberikan Kemendikbud kepada UMSU berjumlah Rp 2,76 miliar,” jelasnya.

BNPB, kata Menko, juga memberikan bantuan berupa 1 unit ventilator kepada Rumah Sakit Umum Muhammadiyah Sumatera Utara, serta 40.000 unit masker kepada UMSU.

Bantuan tersebut diserahkan Menko PMK Muhadjir Effendy kepada Rektor UMSU Agussani secara simbolis dalam acara tersebut.

[ya]  Hadapi Covid-19, UMSU Dapat Bantuan Rp 2,76 Miliar

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel YoutubeDigtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar