Gunung Sinabung Masih Keluarkan Awan Panas, Masyarakat Diimbau Tak Beraktivitas

  • Whatsapp
Gunung Sinabung Masih Keluarkan Awan Panas, Masyarakat Sekitar Diimbau Tak Beraktivitas
Gunung Sinabung Masih Keluarkan Awan Panas, Masyarakat Sekitar Diimbau Tak Beraktivitas (istimewa)

digtara.com – Kepala Pos Pengamatan Gunung Sinabung, Armen Putra mengatakan, sampai saat ini Gunung Sinabung di Kabupaten Karo masih terlihat mengeluarkan guguran awan panas. Sinabung Masih Keluarkan Awan

“Sampai saat ini guguran awan panas gunung Sinabung masih ada. Tadi 18.41 Wib memang ada awan panasnya sekitar 1.700 meter dan arahnya ke Timur Tenggara,” jelasnya kepada digtara.com melalui saluran telepon, Rabu (17/2/2021).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelumnya guguran awan panas ini tercatat dengan amplitudo 45 mm dengan durasi gempa selama 236 detik.

Muat Lebih

Gunung Sinabung terpantau mengeluarkan asap kawah berwarna putih dengan intensitas sedang, dengan tinggi kolom 1.000 meter.

“Sementara cuaca cerah dan berawan dan angin bertiup lemah hingga sedang ke arah utara dan barat. Suhu udara 24-27 derajat Celcius,” kata Armen.

Baca: Gunung Sinabung Erupsi Lagi, Semburkan Awan Panas Setinggi 1 Kilometer

Armen mengungkapkan saat ini, Gunung Sinabung masih berada pada status level III atau siaga. Ia menghimbau masyarakat untuk tetap waspada.

Masyarakat dan pengunjung atau wisatawan agar tidak melakukan aktivitas di desa yang sudah direlokasi. Selain itu juga di lokasi dalam radius radial 3 km dari puncak Gunung Sinabung.

“Terutama untuk masyarakat di zona merah agar tidak melakukan aktivitas,” tutupnya.

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe

Gunung Sinabung Masih Keluarkan Awan Panas, Masyarakat Sekitar Diimbau Tak Beraktivitas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan