Gunakan Metode Padat Karya, Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Akan Dibentuk

Kamis, 22 Oktober 2020 20:20
Pjs Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menerima kunjungan Dandim 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP di Ruang Khusus Wali Kota Medan Kantor Wali Kota Medan, Kamis (22/10/2020). (istimewa)

digtara.com – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 tingkat kelurahan akan dibentuk dengan menggunakan metode padat karya. Gunakan Metode Padat Karya, Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Akan Dibentuk

Hal itu disampaikan saat Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Medan Ir Arief Sudarto Trinugroho MT menerima kunjungan Komandan Kodim (Dandim) 0201/BS Letkol Inf Agus Setiandar SIP di Ruang Khusus Wali Kota Medan Kantor Wali Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis No 2, Medan, Kamis (22/10/2020).

Selain bersilaturahmi, kunjungan Dandim 0201/BS tersebut juga untuk menginformasikan rencana Pembentukan Satgas Covid 19 Tingkat Kelurahan dengan metode Padat Karya di Kota Medan yang telah dicanangkan BNPB.

Metode Padat Karya ini nantinya akan melibatkan langsung kelompok masyarakat yang merupakan Influencer bagi lingkungannya untuk melakukan penyuluhan yang lebih mendalam lagi kepada masyarakat agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Dandim 0201/BS, Letkol Inf Agus Setiandar SIP menjelaskan pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan dengan Metode Padat Karya ini merupakan Program BNPB yang diteruskan kepada TNI.

Oleh karena itu dirinya bertemu Pjs Wali Kota Medan untuk menginformasikan hal tersebut agar dapat segera dibentuk guna mempercepat menurunkan angka positif Covid 19.

Dandim 0201/BS mengatakan pembentukan Satgas Covid 19 Tingkat Kelurahan dengan metode Padat Karya ini karena dinilai masih banyak masyarakat yang abai dengan bahaya Covid 19 dan kurang peduli dengan Protokol Kesehatan,  Khususnya di tingkat Kelurahan.

Laman: 1 2

Berita Terkait