Gubsu Ingatkan Kepala Daerah Waspadai Kerumunan saat Pembagian Bantuan PPKM

Selasa, 27 Juli 2021 18:44
dok
Gubsu Ingatkan Kepala Daerah Waspadai Kerumunan saat Pembagian Bantuan PPKM

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi meminta seluruh kepala daerah untuk mewaspadai kerumunan saat pembagian bantuan.

Edy mewanti-wanti kepala daerah di Sumatera Utara (Sumut) dan menyiapkan hal teknis agar penyaluran tidak menimbulkan gejolak.

Karena, dalam waktu dekat ada bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak PPKM Level 4.

“Nanti ada bantuan dari pemerintah pusat yang harus segera kita sikapi. Dari pengalaman kita yang lalu-lalu, bantuan ini nanti bisa jadi polemik di daerah, makanya perlu segera dilakukan persiapan,” kata Edy dilansir dari suara.com –jaringan digtara.com, Selasa (27/7/2021).

Baca: PPKM Level 4 Diperpanjang Hingga 2 Agustus, Ini yang Dilakukan Gubernur Edy

Jenis bantuan yang diberikan kepada warga, kata Edy, dalam bentuk kartu sembako, subsidi listrik, hingga bantuan subsidi upah.

Edy merinci, bantuan sembako jumlahnya Rp 200 ribu dan akan didistribusikan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM) dari pemerintah pusat selama dua bulan.

Baca: Pemprov Sumut Akan Salurkan Bantuan Selama PPKM Senilai Rp 55,21 T, Berikut Rinciannya

“Tambahan Rp 10 triliun untuk kartu Prakerja akan digunakan untuk bantuan subsidi upah. Bantuan subsidi upah Rp 8,8 triliun dan sisanya Rp 1,2 triliun akan diberikan kepada kartu Prakerja. Bantuan ini diberikan kepada pekerja pemilik kartu BPJS kesehatan sebanyak dua kali masing-masing Rp600 ribu,” ungkapnya.

Penerima bantuan subsidi upah merupakan pekerja yang membayar BPJS Ketenagakerjaan secara rutin dan upah di bawah Rp 3,5 juta.

Laman: 1 2

Berita Terkait