Gubernur Sumut: Masyarakat Harus Taati Prokes Apapun Alasannya

  • Whatsapp
Gubernur Sumut: Masyarakat Harus Taati Prokes Apapun Alasannya
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saat diwawancara di Rumah dinasnya. (digtara.com/goklas)

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghimbau masyarakat untuk ikuti protokol kesehatan apapun alasannya usai melakukan rapat koordinasi dengan tenaga kesehatan di rumah dinas Gubernur, Senin (30/11/2020). Gubernur Sumut: Masyarakat Harus Taati Prokes Apapun Alasannya

“Masyarakat harus ikutin protokol kesehatan apapun alasannya. Kesehatan yang membuat rakyat kita aman. Jadi  penangkal utamanya adalah penetapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Edy menambahkan masyarakat harus menggunakan masker, mengatur jarak dan mencuci tangan. Selain itu diungkapkan pula sampai saat ini terkait vaksin Covid-19 masih sedang diatur.

Muat Lebih

“Kalau soal vaksin nanti kita lihat karena sampai saat ini kami masih merencanakan pengaturannya. Tetapi yang paling prioritas sampai saat ini tetap ikuti protokol kesehatan,” sebutnya.

Ia juga menuturkan sampai saat ini masih membicarakan bagaimana mekanisme vaksin bila datang ke Sumatera Utara. Termasuk untuk warga di zona mana yang akan diprioritaskan.

“Kalau soal vaksin kami masih membicarakan bagaimana caranya kalau nanti datang. Dimana yang fokus apakah di zona merah, hijau, Oren, atau kuning. Ini yang masih kita koordinasikan,” katanya.

Untuk sampai saat ini, katanya, belum ada diajukan Vaksin ke Jakarta karena harus tahu dulu jumlahnya berapa yang dianjurkan. “Kita hitung dulu baru diajukan dan diuji coba,” tambahnya.

[ya]  Gubernur Sumut: Masyarakat Harus Taati Prokes Apapun Alasannya

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube TVDigtaraJangan lupa, like comment and Subscribe.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan