Geger Letusan Senjata di Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu, Ini Penjelasan AP II

  • Whatsapp
Geger Letusan Senjata di Terminal Keberangkatan Bandara Kualanamu, Ini Penjelasan AP II
Ilustrasi: Petugas Kepolisian membawa senjata di Bandara. (Internet)

digtara.com – Pengguna jasa di Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang, Sumatera Utara, digegerkan dengan letusan senjata api di areal bandara pada Kamis (10/9/2020) pagi tadi.

Plt. Manager Hukum dan Humas PT Angkasa Pura (AP) II Cabang Kualanamu, Fajri Ramdhani, mengatakan, letusan senjata api itu terjadi areal check-in counter terminal.

Ia menjelaskan ledakan itu berasal dari pistol milik salah seorang prajurit TNI Angkatan Darat berinisial JP. Prajurit itu akan terbang ke Jakarta menggunakan pesawat Lion Air, JT 211.

Muat Lebih

Letusan itu terjadi saat pemilik senjata tengah melakukann pengosongan peluru atas senjata berjenis Pistol Colt yang dibawanya.

“Pemilik senjata api melakukan pengosongan peluru terjadi letusan tanpa disengaja. Senpi yang sudah mengarah ke lantai tiba-tiba meledak. Tidak adanya korban jiwa maupun kerusakan fasilitas bandara atas insiden tersebut,” ujar Fajri.

Fajri menyebutkan, pihaknya sebenarnya sudah menyediakan ruangan khusus pengosongan senjata api yang bisa digunakan petugas airlines terhadap calon penumpang yang membawa senjata api. Namun entah mengapa, proses pengosongan berjalan di areal terminal.

“Kami selaku penyelenggara kebandarudaraan melakukan upaya penyelesaian dengan kekeluargaan. Sehingga tidak adanya permasalahan di kemudian hari terkait hal tersebut. Kemudian kejadian tersebut ditangani oleh petugas OIC, Airport Security PT Angkasa Pura II dan saksikan oleh perwakilan Otoritas Wilayah II, Airlines Groundhandling serta Perwakilan TNI,” tandasnya.

[AS]

 

 

Saksikan video-video terbaru lainnya hanya di Channel Youtube Digtara TVJangan lupa, like comment and Subscribe.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan