Gegara Konten Ibu Melahirkan di TikTok, Dokter Kevin Dijatuhi Sanksi 6 Bulan

  • Whatsapp
Gegara Konten Ibu Melahirkan di TikTok, Dokter Kevin Dijatuhi Sanksi 6 Bulan
Dokter Kevin Samuel Marpaung (kiri) menjelaskan soal kasus konten mesum ibu melahirkan yang diunggahnya ke TikTok. (suara.com)

digtara.com – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jakarta Selatan akhirnya menjatuhkan sanksi kepada dokter Kevin Samuel Marpaung. Konten Ibu Melahirkan

Sanksi ini dijatuhkan setelah heboh konten ibu melahirkan melalui aplikasi, TikTok.

Dalam kasus ini, dokter Kevin dijatuhi sanksi selama 6 bulan karena terbukti melanggar etika profesi sebagai seorang dokter.

Muat Lebih

Sanksi enam bulan itu disampaikan Ketua IDI Jakarta Selatan, M. Yadi Permana saat menggelar Kantor IDI Jakarta Selatan, Kamis (22/4/2021).

Namun IDI tak menjelaskan secara rinci soal sanksi 6 bulan yang dijatuhkan kepada dokter Kevin.

“Maka IDI cabang Jakarta Selatan telah mengenakan sanksi kepada yang bersangkutan sesuai dengan kategori pelanggaran sanksinya termasuk kategori satu dan kategori dua yang terukur, tentu selama 6 bulan,” kata Yadi.

Baca: Buat Konten TikTok Pasien Mau Melahirkan, Dokter Muda Dikecam

Yadi menambahkan, sanksi tersebut merujuk pada mekanisme tata kelola organisasi kedokteran.

Dalam hal ini, yang proses investigasi dam persidangan adalah Majelis Kehormatan dan Etika Kedokteran IDI Cabang Jakarta Selatan.

Yadi mengatakan, insiden tersebut terjadi pada 17 April 2021 lalu. Saat itu, Kevin menggunggah video dengan konten ilustrasi pemeriksaan pasien perempuan saat detik-detik proses persalinan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan