Gegara Bakar Sampah, 63 Unit Rumah di Bima NTB Ludes Terbakar

Minggu, 10 Oktober 2021 23:50
internet
Ilustrasi

digtara.com – Kebakaran menghanguskan 63 unit rumah warga di Desa Naru, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (10/10/2021). 63 Rumah Bima Terbakar

Kebakaran tersebut dipicu akibat warga setempat membakar sampah. Tiba-tiba api dengan cepat melalap rumah-rumah di sekitar.

Kebakaran api begitu besar, sehingga upaya warga untuk memadamkan api gagal. Bahkan 25 dari puluhan rumah telah rata dengan tanah.

Baca: Tertindih Tabung Pemadam Kebakaran, ABK di Kupang Tewas dan Satu Luka-luka

“Kejadian terjadi di Dusun Kole, Desa Naru. Akibat warga setempat membakar sampah,” ujar Kapolsek Sape, Kompol Muslih, melansir viva.co.id.

Usai membakar sampah, warga meninggalkan begitu saja. Sehingga percikan api yang tertiup angin membakar rumah warga. Satu mobil pemadam dikerahkan dengan dibantu empat mobil tangki.

Baca: Tangis Tukang Becak, Korban Kebakaran Kontrakan di Kampung Lalang, Sepeda Motor dan Seisi Rumah Jadi Abu

“Satu mobil pemadam kami kerahkan. Kemudian, empat mobil tangki. Termasuk tangki dari Wawo kami minta bantuan,” katanya.

Kondisi pemukiman warga yang padat juga memengaruhi kobarkan api dengan cepat merambat ke rumah lainnya. Api baru berhasil dipadamkan sekitar dua jam lebih. Beruntung tidak ada korban jiwa dari peristiwa itu.

Laman: 1 2

Berita Terkait