Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan Direvitalisasi, Gubernur Edy: Pendidikan di Sumut Harus Maju

Sabtu, 19 Juni 2021 19:20
Foto Diskominfo Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi didampingi Ketua  TP PKK Sumut Nawal Lubis meresmikan revitalisasi SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, Komplek Pendidikan, Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (19/6/2021).

digtara.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meresmikan revitalisasi Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan, di Jalan Prof Dr Andi Hakim Nasution, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sabtu (19/6/2021). Gubernur Edy: Pendidikan di Sumut Harus Maju

Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sumut dan mewujudkan Sumut Bermartabat.

Usai menandatangani batu prasasti, Gubernur Edy Rahmayadi menyampaikan, bahwa dirinya ingin dunia pendidikan di Sumut lebih maju lagi. Anak-anak Sumut harus mendapatkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas.

“Berikan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita, setelah tamat dari sini mereka pun bisa berbuat yang terbaik untuk Sumut, jangan hanya ilmu yang didapat, tapi akhlaknya juga di dapat di sini,” kata Gubernur, yang datang bersama Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis.

Untuk memperbaiki Gedung SMA Negeri 2 Plus Panyabungan yang sempat porak-poranda karena banjir bandang itu, Gubernur mengaku telah mengguyurkan dana sekitar sebesar Rp7 miliar. Diharapkan gedung sekolah yang baru direvitalisasi ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kemanjuan pendidikan di daerah ini.

“Dulu, saya datang ke sini masih porak-poranda terkena banjir bandang sekolahnya. Saya tanya ini sekolah apa? Sekolah plus katanya, gimana mau jadi sekolah plus kalau keadaanya atap bolong-bolong, bangunan pun rusak. Itu lah kenapa saya prioritaskan sekolah ini untuk direvitalisasi dengan APBD tahun 2020 silam,” ujar Edy Rahmayadi.

Di hadapan para kepala sekolah se-Kabupaten Madina, yang hadir pada acara tersebut, Edy pun mengajak para kepala sekolah untuk fokus mencari anak didik yang punya talenta. Antara lain melalui perekrutan yang benar-benar serius.

Laman: 1 2

Berita Terkait